WOM Finance Garap Penyaluran Dana Tunai

Dalam dua tahun terakhir dana tunai yang disalurkan WOM Finance tumbuh pesat. Dari yang awalnya hanya 13 persen sekarang sudah mencapai 44 persen.

 

Jajaran pimpinan WOM Finance menyerahkan bantuan CSR kepada pengurus dan anak Panti Griya Bahtera Kasih Mijen Semarang, Jumat (13/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) menyiapkan strategi untuk mengembangkan bisnis di tahun 2020. Salah satu yang akan dilakukan dengan fokus menggarap penyaluran dana tunai khususnya ke nasabah baru.

Chief Human Capital WOM Finance, Ekanto Wijonosunu mengatakan, selama ini bisnis WOM Finance fokus bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. Namun, untuk pengembangan bisnis ke depan perlu strategi lainnya.

“Maka mulai tahun 2020, kami juga akan fokus pada penyaluran dana tunai ke nasabah. Disamping pembiayaan sepeda motor,” ungkapnya di sela acara penyerahan corporate social responsibility (CSR) Natal di di Panti Griya Bahtera Kasih Mijen Semarang, Jumat (13/12/2019).

Diketahui, dalam dua tahun terakhir dana tunai yang disalurkan WOM Finance tumbuh pesat. Dari yang awalnya hanya 13 persen sekarang sudah mencapai 44 persen.

Disamping itu, ada permintaan menambah bisnis baru ke arah syariah di antaranya untuk pembiayaan umroh dan lain sebagainya.

“Sehingga, peluang ini harus kami manfaatkan untuk mencapai target penyaluran dana ke nasabah,” tuturnya.

Secara nasional sampai November 2019 WOM Finance sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 284 miliar. Adapun kontribusi pembiayaan sepeda motor masih lebih besar sekitar 54 persen, sedangkan dana tunai masih sekitar 44 persen.

Pertumbuhan positif itu juga terjadi di wilayah Jawa Tengah. Sebab, kontribusi Jateng terhadap nasional sampai saat ini kurang lebih sekitar 24-30 persen. Sedangkan wilayah di Jateng yang memberikan sumbangan besar di antaranya Purwokerto, Tegal, Cilacap.

Branch Head WOM Finance Semarang, Tri Sunarto menambahkan, khusus di Semarang sendiri Year to date nya sudah mencapai 151 persen, terhitung sejak Januari sampai November 2019. Pihaknya memprediksi tahun depan bisa meraih 30 persen dari market.

“Kami optimistis tahun depan akan jauh lebih baik dan terus berkembang. Target kami tahun depan khusus di Semarang bisa tumbuh hingga 30 persen,” katanya.

Jajaran pimpinan WOM Finance menyerahkan bantuan CSR kepada pengurus dan anak Panti Griya Bahtera Kasih Mijen Semarang, Jumat (13/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

Pada kesempatan tersebut WOM Finance menyelenggarakan kegiatan CSR di Panti Griya Bahtera Kasih Mijen Semarang. Kegiatan dihadiri jajaran pimpinan dan perwakilan karyawan WOM Finance Cabang Semarang.

Dalam kunjungan ini, WOM Finance menyerahkan secara simbolis bantuan operasional kepada pengurus panti Bhakti Luhur berupa sembako. Semarak Natal pun semakin terasa ketika anak-anak yang tinggal di Panti Griya Bahtera Kasih mendapatkan bingkisan natal.

Perayaan Natal Bersama yang diadakan WOM Finance mengambil tema “Mengasihi dengan Segenap Hatimu” dengan harapan, di hari indah ini, perusahaan pembiayaan tersebut bisa memberikan kebahagiaan kepada sesama yang kurang beruntung.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di 14 area kantor jaringan WOM Finance, antara lain Tangerang, Ciledug, Bogor, Purwakarta, Semarang, Wonosobo, Madiun, Sidoarjo, Medan, Pekanbaru, Baturaja, Metro, Bontan, dan Makassar.

“Kegiatan CSR kami selalu fokus pada dunia pendidikan. Biasanya kami bangun PAUD, perpustakaan dan lainnya. Kali ini menjelang perayaan Natal kami berbagi disini dengan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim piatu,” tandas Ekanto Wijonosunu. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.