WOM Finance Bersih-Bersih dan Hijaukan SD Lamper Tengah 01

WOM Semarang
Kepala Cabang WOM Finance Semarang Tri Sunarto didampingi Kepala SD Lamper Tengah 01 bersama siswa melakukan bersih-bersih sekolah dalam rangka HUT WOM ke 36, Sabtu (24/3). (Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

SEMARANG – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekolah secara serentak di seluruh Indonesia. Adapun, lokasi di Kota Semarang digelar di SD Lamper Tengah 01, Sabtu (24/3).

Sejumlah karyawan WOM Cabang Semarang datang ke sekolah tersebut dengan membawa alat kebersihan dan bibit tanaman. Mereka juga menyumbangkan tong sampah dan pot-pot tanaman gantung yang diletakkan di taman sekolah.

Kepala Cabang WOM Semarang, Tri Sunarto mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka HUT WOM ke 36 tahun. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan.

“Disamping itu, melalui kegiataan ini kami berharap agar siswa-siswi lebih meningkatkan kepeduliannya untuk menjaga kebersihan, baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya,” katanya di sela kegiatan bersih-bersih lingkungan SD Lamper Tengah 01.

WOM Finance menyumbangkan 10 drum sampah dan alat kebersihan, dimana drum sampah ini ditempatkan pada lima titik strategis di sekolah dengan menggunakan rangka tanam agar pengunaannya lebih maksimal.

Tri menuturkan, selain di Semarang acara ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor perusahaan sebanyak 119 kantor dengan total pemberian alat kebersihan sebanyak 1.190 buah. Sementara itu,Kasek SD Lamper Tengah I, Suwiji mengatakan, penataan taman sekolah ini memang butuh dukungan dari sejumlah pihak.

“Sejauh ini kami sudah menghijaukan lingkungan sekolah dengan tanaman hias atau buah di taman dan depan ruang kelas. Maka melalui corporate social responsibility (CSR) kami sangat terbantu, apalagi sekolah kami akan menjadi percontohan pendidikan karakter pada tahun ini,” katanya.

Dalam program percontohan tersebut kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan menjadi penilaian. (ang)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.