Wisudawan Poltek Harber Tegal Diminta Ciptakan Peluang Kerja

Pemprov Jateng selalu mendorong dan siap memfasilitasi peningkatan kualitas lembaga-lembaga di seluruh jenjang pendidikan.

TEGAL – Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen meminta kepada wisudawan Politeknik Harapan Bersama (Harber) Kota Tegal agar mampu berwirausaha mandiri, membuka peluang kerja bagi diri sendiri dan orang lain, untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Wisuda Sarjana Terapan ke-3 dan Wisuda Ahli Madya ke-15 Politeknik Harapan Bersama Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Saya harap saudara tidak bergantung pada kesempatan kerja di kantor-kantor atau perusahaan. Tetapi bisa berwirausaha mandiri atau menciptakan peluang kerja,” kata Taj Yasin saat menghadiri rapat terbuka senat Wisuda Sarjana Terapan ke-3 dan Wisuda Ahli Madya ke-15 Politeknik Harapan Bersama Tegal, Rabu (9/10/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Taj Yasin juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Dia berharap, mereka dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan guna membangun Indonesia, khususnya wilayah Kota Tegal dan Jawa Tengah pada umumnya.

Dijelaskan dia, Jawa Tengah telah, sedang dan terus memberikan perhatian dan prioritas untuk menguatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, Pemprov Jateng selalu mendorong dan siap memfasilitasi peningkatan kualitas lembaga-lembaga di seluruh jenjang pendidikan.

“Sejalan dengan itu, kita juga membangunan karakter kebangsaan melalui pendidikan. Kita ingin SDM Jateng betul-betul berkarakter unggul, berketerampilan hebat dan mumpuni dalam penguasaan ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Harapan Bersama, Mc Chambali, B Eng EE, M Kom mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda pada tahun akademik 2018/ 2019 mencapai 1.479. Jumlah tersebut terdiri dari enam program studi D-III dan satu prodi D-IV.

Menurut Chambali, para wisudawan resmi menjadi alumni Politek Harber, yang mana, ini merupakan langkah awal bagi mereka untuk memulai perjalanan karier. Untuk itu, pihaknya meminta mereka untuk terus belajar, dengan memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan memperluas jaringan.

“Pada 2019 ini kami telah membuka kelas internasional, yang merupakan kerja sama dengan Management Science University (MSU) Malaysia yang menyelenggarakan program percepatan (fast track) S2,” jelasnya.

Pada 2019 ini pula Politeknik Harapan Bersama mendapatkan peringkat ke-29 untuk klasterisasi Pendidikan Vocasional tingkat Nasional dari 1.128 Perguruan Tinggi vocasi se Indonesia. (MJ-10)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.