Wisatawan Mancanegara Berdatangan ke Jateng

Banyaknya kapal pesiar yang singgah di sini karena besarnya minat mereka terhadap berbagai obyek wisata.

SEMARANG- Wisatawan mancanegara datang ke Jawa Tengah dengan menumpang kapal pesiar MV Seabourn Encore untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata, Kamis (29/11/2018).

Kapal pesiar MV Seabourn Encore bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Kamis (29/11/2018). Foto: metrojateng,com/Fariz Fardianto

CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo mengatakan, kapal itu memiliki bobot total 41.865 Ton dengan Length Over All 210,5 meter dengan 568 penumpang dan kru kapal 418 orang.

“Ini merupakan kali kedua MV Seabourn Encore singgah Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2018,” kata Arief.

MV Seabourn Encore merupakan armada laut berbendera Bahamas. Dalam rentang Januari hingga November 2018, sudah ada 19 kapal yang berlabuh di pelabuhannya.

Dalam waktu dekat, Arief mengaku masih ada empat kapal lagi yang merapat ke pelabuhannya.

“Banyaknya kapal pesiar yang singgah di sini karena besarnya minat mereka terhadap berbagai obyek wisata termasuk Candi Borobudur,” ujarnya.

Setelah diajak ke Borobudur, penumpang kapal itu juga sekalian mengunjungi Museum Kereta Api Ambarawa, Tlogo Agro Highland dan Candi Gedong Songo. Bagi yang ingin menikmati perjalanan jarak pendek, mereka bisa memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi Semarang naik mobil pribadi.

Menurutnya itu bentuk pelayanannya untuk menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas. MV Seabourn Encore sebelumnya sempat bersandar di tepi
Pelabuhan Singapura. Nantinya melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.