Wind Shield ADV 150 bikin Aman berkendara

Wind Shield ADV 150 berkendara menjadi lebih nyaman. (Ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Bagi penggemar motor roda dua dan memiliki minat traveling menggunakan motor untuk menjelajah kombinasi medan aspal dan jalan rusak untuk menemukan lokasi baru sebagai tujuan berwisata situs bersejarah atau pemandangan alam yang indah yang masih alami natural, pasti memerlukan sebuah kendaraan yang cocok untuk mendukung tujuan tersebut.

Mwnurut Oke Desiyanto Instruktur Astra Motor Jawa Tengah salah satu fitur yang diperlukan di sepeda motor untuk melakukan traveling sekaligus touring yang mungkin keadaan medannya belum kita ketahui adalah Wind Shield atau perisai angin. Perisai angin ini sangat berguna untuk memberikan perlindungan pengendara terhadap terpaan angin, udara dingin atau panas secara langsung dan membantu menghindari lontaran dari pertikel kecil yang memungkinkan menggangu kenyamanan pengendara. Semua motor dapat dipasangi fitur ini, bahkan standar pabrik sudah terpasang. 

Selain fungsi yang sudah disebutkan diatas, keuntungan Wind Shield yang langsung dirasakan adalah kenyamanan rider saat menjelajah dengan kecepatan tinggi. Saat kecepatan tinggi maka jumlah dan kecepatan angin yang mengalir dari arah depan menuju kebelakang kendaraan tentu bertambah banyak. Apabila tidak menggunakan Wind Shield, maka aliran deras angin dari bagian depan kendaraan akan langsung diteruskan ke badan pengendara yang menyebabkan badan terasa terdorong kebelakang dan harus ditahan karena dampak dorongan aliran angin yang deras. Kondisi ini akan menimbulkan kesulitan tertentu dalam mengontrol kendaraan karena badan harus menahan aliran deras angin tersebut. 

“Hasil pengujian menyebutkan bahwa dorongan yang dialami badan pengendara secara langsung setara hingga 4 sd 5 kg lebih dengan kecepatan 60 miles per hours. Wind Shield bertugas untuk mengurangi secara signifikan hal tersebut,” jelasnya.

ADV 150 memiliki Wind Shield yang bisa diatur 2 tingkat sehingga bisa menyesuaikan tinggi rendahnya. Posisi tinggi direkomendasikan untuk perjalanan jauh, sedangkan yang rendah digunakan untuk harian. Desain bentuk Wind Shield ini selain menambah tampilan motor, juga harus mampu maksimal membelokkan atau mengarahkan aliran angin agar sesuai fungsinya dan juga memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik walaupun permukaannya bisa bening tembus pandang. 

Sehingga fitur ini akan sangat membantu pengendara lebih aman saat mengendarai sepeda motor ADV 150 menjelajah dikecepatan tinggi maupun kondisi medan jalan jelek yang berpotensi gangguan partikel kecil yang bisa mengarah ke bagian tubuh pengendara. Karena anggota badan pengendara lebih terlindungi dan juga dorongan angin yang mengganggu sudah berkurang signifikan sehingga menjaga konsentrasi dalam berkendara terutama saat kecepatan tinggi dan melintas jalan jelek. “Upaya cari aman selalu dilakukan Honda di sepeda motornya. Dengan Aman tentunya membuat pengendara akan merasa Nyaman dan mudah kemanapun perginya”, tutup Oke Desiyanto. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.