Wayne Bradford 35 Poin, Pelita Jaya Tekuk Hangtuah

IBL Pertamax 2019

Bradford mengukir double-double dengan membukukan 35 poin dan 11 rebound.

SOLO – Pelita Jaya berhasil meraih kemenangan atas Hangtuah dengan skor 70-63 pada pertandingan perdana Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2018-2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (10/1/2019). Wayne Bradford menjadi bintang kemenangan dengan mencetak double-double.

Wayne Bradford (putih) memimpin Pelita Jaya Jakarta mengatasi perlawanan Hangtuah Sumsel pada laga perdana IBL 2019 Seri Solo di GOR Sritex, Kamis (10/1). Foto: metrojateng.com

Pada quarter pertama dan kedua Pelita Jaya sempat tertinggal atas Hangtuah dengan skor 13-18 dan 26-32. Namun pada dua quarter terakhir, Wayne Bradford memimpin kebangkitan Pelita Jaya.

Bradford mengukir double-double dengan membukukan 35 poin dan 11 rebound. Pelita Jaya menutup pertandingan dengan kemenangan 70-63.

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring mengakui jika pada quarter ketiga timnya bermain all out. Ia juga memuji Wayne karena berhasil mengangkat tim dan mencetak kemenangan.

“Kami sedikit beruntung dengan menang di pertandingan kali ini, beruntung Wayne bermain luar biasa dan bisa mengangkat timnya mengejar ketertinggalan point,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Hangtuah, Andika Saputra mengakui tempo permainan yang tak stabil serta menurunnya stamina pemain membuat timnya harus tumbang. Namun, dia cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

“Saya selalu mengingatkan di babak ketiga selalu saja berbalik, dan ini terus terulang pada pertandingan sebelumnya. Namun, untuk kali ini Hangtuah bermain cukup bagus bila dibandingkan dengan IBL series di Bali lalu,” ujar Andika.

IBL Pertamax seri Solo digelar mulai 10-12 Januari 2019. Ini menjadi laga IBL pertama yang dimainkan di luar Jakarta. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.