Waspada, Angin Kencang di Tol Fungsional Batang-Semarang

KENDAL –  Angin kencang terjadi sepanjang jalan tol fungsional Batang-Semarang, Kamis (14/6) siang. Pemudik diimbau untuk waspada hembusan angin kencang yang berputar-putar mengakibatkan debu berterbangan menganggu pandangan. Sementara arus mudik H-1 yang melintas tol fungsional Batang Semarang terlihat lancar paska dibukanya jembatan Kali Kutho.

Angin kencang melanda Tol Batang-Semarang. Foto: edi prayitno

Angin yang berputar-putar dan menggulung mirip dengan puting beliung terlihat di fly over Gringsing Batang. Angin bertiup kencang inimengakibatkan debu berterbangan dan bisa mengganggu pandangan.

Peristiwa alam yang muncul secara tiba-tiba ini membuat para pemudik panik dan berusaha menghindari putaran angin yang menyapu sampah serta debu ke atas. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan efek yang berarti.

Sementara itu arus lalu lintas baik dari jalur pantura maupuan jalan tol fungsional tepatnya di fly over Gringsing terpantau ramai lancar, pasca dioperasionalkan jembatan tol Kali Kutho. “Hanya ada antrean arus kendaraan yang hendak melintasi jembatan karena harus berjalan satu-satu bergantian,” kata  Kapolsek Gringsing, AKP Sugiyanto.

Dikatakan arus lalu lintas terpantau lancar, untuk mengurai kepadatan sejumlah kendaraan tidak melintas jembatan kali kutho namun diturunkan ke jalur pantura yang lengang.

“Diimbau untuk para pemudik selama melintasi ruas tol fungsional agar tidak melajukan kendaraanya dengan kecepatan tinggi lantaran keamanan badan jalan belum maksimal. Selain itu jangan terlalu keseringan membuka jendela mobil dikarenakan banyaknya debu yang berterbangan dan selalu waspada,” pungkasnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 41 = 51

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.