Wartawan Magelang Ziarahi Makam Menteri Penerangan RI

image
Memperingati HPN ke 31, para wartawan di Magelang dan para seniman serta elemen lainnya berziarah ke mantan wartawan yang juga mantan Menpen RI, Kamis (11/2). (foto: ch kurniawati)

MAGELANG -  Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2016, para wartawan Kabupaten Magelang berziarah ke makam  mantan Menteri Penerangan (Menpen), H Boediarjo di TPU Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kamis (11/2). Semasa hidup, almarhum yang juga  mantan Mentri penerangan tahun 1968-1973 ini dikenal dekat dengan wartawan. Bahkan almarhum juga pernah menjadi wartawan.
    Selain wartawan, ziarah yang rutin dilakukan setiap HPN ini juga diikuti para seniman, anggota Muspika Borobudur dan puluhan relawan. Hadir pula ke makam anggota keluarga almarhum. Mereka melakukan tahlil dan dilanjutkan tabur bunga.
    Habib Sholeh,ketua panitia mengatakan, ziarah merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh para wartawan yang biasa bertugas di Magelang.
    Semasa hidup, almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua  Pers tahun 1972, Duta Besar Kamboja dan Spanyol. Almarhun juga dikenal luas sebagai seniman foto, petani anggrek, ahli wayang dan budayawan. Ia juga aktif menulis buku seperti ‘H Boediardjo Mendongeng dengan Foto’ dan ‘Siapa Sudi Saya Dongengi’.
    Menurut Habib, wartawan masa kini harus bisa mengambil inspirasi dari wartawan senior. Hal ini penting agar wartawan bisa memberitakan secara obyektif dan tidak memihak kepentingan tertentu. 
    Ia mengatakan, kesetiaan seorang wartawan, hanya kepada kebenaran dan masyarakat.
    Usai tabur bunga, dilanjutkan silaturahmi dengan tema ‘Pers Membangkitkan Optimisme Masyarakat’. Acara ini dihadiri  Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin MHum. Silaturahmi ditutup dengan potong tumpeng oleh Wakil Bupati Magelang diserahkan kepada Ketua Panitia. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

12 − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.