Wartawan dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO, METROJATENG.COM Covid 19, bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan itu juga telah menelan korban jiwa dari berbagai profesi dari dokter, perawat, tentara, polisi termasuk juga wartawan. Selain itu virus ini berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

Berdasarkan fakta tersebut wartawan yang tergabung dalam PWI Banyumas, bekerjasama dengan Polresta Banyumas, Senin (26/7), mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi dan penyintas covid 19.

Ketua PWI Banyumas Lilik Dermawan, kepada wartawan menjelaskan, selama ini, wartawan melihat langsung betapa besar dampak yang ditimbulkan oleh covid 19 ini, sehingga para wartawan ini, tergerak untuk membantu mereka yang terdampak covid-19.

“Kebetulan Polresta Banyumas juga mempunyai program yang sama, sehingga PWI Banyumas berkolaborasi mengadakan kegiatan tersebut”, ujar Liliek Darmawan.

Untuk menghindari kerumunan orang pembagian diatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Paket sembako berisi gula pasir, minyak goreng, susu, sarden, mie instan, kecap, beras, tepung terigu, teh dan kopi. Paket tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil.

“Terima kasih Wartawan terima kasih pak Polisi”, ujar Darso, salah satu tukang becak yang menerima paket bantuan tersebut.

Selain itu paket sembako juga diberikan Kapolresta Banyunas kepada wartawan Banyumas yang terpapar covid 19.(bin).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.