Warga Tegal Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Kegiatan yang diawali dengan salat isya berjamaah ini juga diikuti oleh TNI Polri, Forkompinda serta tokoh agama setempat.

TEGAL – Puluhan warga Desa Kramat dan Desa Suradadi, Kabupaten Tegal menggelar doa bersama untuk kelancaran pelantikan Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin di Halaman Mako Polairud, Polres Tegal, Kamis (17/10/2019) malam.

Warga Desa Kramat dan Suradadi, Kabupaten Tegal melakukan doa bersama jelang Pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang. Foto : metrojateng/ adithya

Kegiatan yang diawali dengan salat isya berjamaah ini juga diikuti oleh TNI Polri, Forkompinda serta tokoh agama setempat. Dipimpin oleh ustad Makmur, acara doa bersama dibuka dengan membaca kalimat syahadat dan melantunkan ayat suci Alquran.

Tak hanya mendoakan kelancaran prosesi pelantikan, puluhan warga juga berharap Presiden dan Wakil Presiden yang baru dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan makmur.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menjaga kamtibmas. Pihaknya mengajak masyarakat untuk mewaspadai kelompok yang akan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Adanya Kantor Satpolair di sini, saya harap masyarakat dapat bersinergi dengan seluruh elemen,” kata Kapolres.

Kehadiran TNI dan Polri, sambung Kapolres, sudah tentu untuk mencegah maupun meningkatkan daya tangkal serta daya tahan terhadap kelompok intoleran, kelompok radikal dan kelompok pelaku teror.

Selain doa bersama, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyaluran zakat profesi Polres Tegal kepada warga Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Kramat serta pelaksanaan ikrar untuk menjaga Kamtibmas mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.