Warga Tegal Dukung Polri Usut Tuntas Perusuh Aksi 22 Mei

Dalam kegiatan ini, dihadiri tokoh ulama, tokoh masyarakat, anggota Banser dan ratusan millenial.

TEGAL – Ratusan masyarakat di Kabupaten Tegal, Jumat (24/5/2019) sore menggelar aksi dukungan terhadap TNI Polri untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, pasca aksi massa 21-22 Mei 2019 di depan Gedung Bawaslu RI. Aparat TNI Polri diminta tidak ragu-ragu menindak para perusuh dalam aksi demo tersebut.

Sejumlah warga Kabupaten Tegal membaca deklarasi mendukung terhadap TNI Polri menciptakan situasi aman dan kondusif, pasca aksi massa 21 Mei 2019. Foto : metrojateng.com/ adithya

Aksi dukungan terhadap TNI Polri bertajuk Doa Untuk Penjaga dan Pemersatu Negeri, Untukmu TNU Polri Kami Mendukungmu digelar di Taman Rakyat Slawi, Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan ini, dihadiri tokoh ulama, tokoh masyarakat, anggota Banser dan ratusan millenial.

Acara diisi orasi dari masing-masing perwakilan peserta. Dalam orasinya, para peserta mengutuk pelaku kerusuhan saat aksi demo 21-22 Mei 2019 di halamam Gedung Bawaslu RI. Para peserta mendukung penegakan hukum terhadap para perusuh dan mengungkap dalangnya.

“Kami siap membela TNI Polri sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan NKRI dari ulah para perusuh,” ungkap Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tegal, Nurohman.

Hal senada juga disampaikan perwakilan mahasiswa, Irfan yang menyatakan siap mengawal TNI Polri mengusut siapa dalang aksi 22 Mei. Hal ini dilakukan, guna mempertahankan keutuhan NKRI.

Sebagai penutup, peserta mengakhiri dengan pembacaan deklarasi bersama. Adapun isi deklarasi tersebut yakni, warga Kabupaten Tegal mendukung TNI Polri untuk persatuan NKRI. Mendesak Polri mengusut tuntas perusuh dan pemecah belah NKRI serta tekad untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.