Warga Tangkap Ular Piton Albino Usai Makan Ternak di Banyumas

Hanya butuh waktu 15 menit untuk menaklukkan ular jenis sanca kembang tersebut.

BANYUMAS – Warga Kampung Baru RT 01 RW 01 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, digegerkan dengan adanya ular piton albino sepanjang kurang lebih 4 meter yang berada di Sungai Kaliputih. Ular raksasa tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh Yuli Ismanto warga setempat, Senin (3/12/2018).

Ular piton albino yang ditangkap warga di sekitar Sungai Kaliputih Purwokerto Timur, Senin (3/12/2018). Foto: metrojateng.com

Salah seorang warga, Dodo Susanto menuturkan bahwa sekitar pukul 04.00 pagi tadi, tetangganya yang bernama Yudi Saputra mendengar ayam dan angsa miliknya gelisah tidak seperti biasanya. Diduga kandang dimasuki ular tersebut dan memangsa salah satu hewan ternak di situ.

Sekitar 06.00, warga dikejutkan dengan munculnya ular piton albino di semak-semak pinggir Sungai Kaliputih. “Spontan warga memangil Yuli Ismanto yang dikenal sebagai pawang ular,” kata Dodo.

Pria yang berprofesi sebagai security hotel itu hanya butuh waktu 15 menit untuk menaklukkan ular jenis sanca kembang tersebut. Usai ditangkap, angsa yang sempat ditelan ular itu dimuntahkan kembali.

“Saat ini ular diamankan di bekas kandang burung milik warga, karena kemungkinan ular itu peliharaan warga sekitar yang lepas,” tutur Dodo. (MJ-27)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.