Warga Randusanga Brebes Raup Berkah Libur Lebaran

Sewakan Ban Bekas di Pantai

Banyak pengunjung yang tidak membawa perlengkapan renang seperti pelampung, dimanfaatkan beberapa warga setempat untuk menyewakan ban bekas.

BREBES – Meningkatnya jumlah pengujung di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah, Kabupaten Brebes  mendatangkan berkah bagi jasa penyewaan pelampung dari ban bekas. Meningkatnya omset penghasilan jasa penyewaan ban ini, membuat sebagian warga rela meninggalkan profesi yang sehari hari digeluti.

Ribuan warga memadati OW Randusanga Indah, Brebes untuk menikmati keindahan pantai utara. (Foto : metrojateng.com/ adithya)

Saat libur Lebaran saat ini, wisata pantai menjadi salah satu pilihan sejumlah warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebagian warga memilih berwisata ke pantai karena dirasa cukup murah. Selain bisa menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berolahraga renang.

 

Banyak pengunjung yang tidak membawa perlengkapan renang seperti pelampung, dimanfaatkan beberapa warga setempat untuk menyewakan ban bekas. Bahkan, salah seorang warga setempat demi memanfaatkan momen tersebut rela meninggalkan profesi yang sehari hari digeluti.

 

Beberapa pemilik jasa sewa ban tersebut mengaku omset pendapatan meningkat tajam dibading hari libur biasa. Pada musim libur lebaran seperti ini, omset jasa sewa ban mengalami peningkatan lebih dari seratus persen.

Warga Randusanga alih profesi menjadi jasa persewaan ban selama libur Lebaran. (Foto : metrojateng.com/ adithya)

“Alhamdulillah, berkah Lebaran. Banyak yang liburan ke pantai, beda dengan libur hari biasa,” ungkap Eko, salah satu pemilik jasa sewa ban.

 

Tak hanya dirasakan oleh para pemilik sewa pelampung, pihak pengelola wisata pantai juga mengaku senang. Sebab, dengan meningkatnya jumlah pengujung, perekonomian warga turut terdongkrak. Selain itu, pengelola bisa memberdayakan warga setempat untuk melayani penjualan tiket.

 

Rata-rata pengujung yang datang di OW Pantai Randusanga Indah merupakan warga sekitar yang baru pulang dari perantauan. Harga tiket untuk pengunjung terbilang sangat ekonomis dan terjangkau. “Untuk tiket dewasa Rp 10 ribu, anak-anak Rp 5 ribu. Selama Lebaran, tiket tetap sama seperti hari biasa,” terang pengelola OW Randusanga Indah, Herfaruk. (MJ-10)

 

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.