Warga Kendal Keluhkan Perbaikan Jalan Tak Kunjung Selesai

image
Kemacetan terjadi akibat perbaikan jalan di ruas Pantura Kendal tak kunjung selesai

KENDAL – Proyek pengerjaan jalan pantura belum dilanjutkan karena menunggu beton kering dan cukup umur untuk dilalui. Pantauan di sejumlah proyek pengerjaan jalan, tidak nampak aktivitas pekerja dan hanya sejumlah pekerja melakukan penyemprotan ke beton menunggu kering.

Akibat belum selesai pekerjaan jalan ini, arus pantura macet hingga 5 kilo meter lebih. Kemacetan†terjadi di dua titik yakni jalan Raya Soekarno-Hatta† Kebonadem Brangsong, dan Jalan raya Pucangrejo.

Kemacetan hampir terjadi tiap hari dan merupakan pemandangan rutin. Apalagi ruas jalan yang diperbaiki di persimpangan jalan arah jalur lingkar dan jalur ke Kaliwungu. Akibat perbaikan di persimpangan jalan lingkar dan jalan Kaliwungu, pengendara yang hendak masuk ke Kaliwungu dan Boja harus memutar arah di jalan lingkar.

Sementara perbaikan di†jalan raya† Desa Pucangrejo antrian panjang  mencapai lebih dari 4 km dari lokasi pengecoran. Kemacetan lalin dari arah barat mengekor sampai Terminal Bahurekso.

Warga dan pengguna jalan mengeluhkan perbaikan jalan yang terkesan tidak segera diselesaikan. “Kesanya tidak segera diselesaikan, sebab pekerjaan hanya dilakukan pada malam hari sehingga terkesan lama dalam pengerjaanya. Apalagi perbaikan di persimpangan jalan lingkar Kaliwungu, kalau mau ke† Kota Kaliwungu harus berputar melalui jalur lingkar†5 km lebih jauh di banding malalui† pertigaan lampu merah Brangsong,” ujar Samino saah satu karyawan pabrik di Kaliwungu.

Kemacetan di perbaikan jalan ini terjadi pada pagi hari dan sore hari, saat banyak karyawan dan pelajar masuk sekolah dan bekerja. Sedangkan kemacetan di sore hari bersamaan dengan pekerja pabrik pulang ke rumah. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

43 − 39 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.