Wanita Mantan Pegawai Bank Tewas Membusuk

Korban sudah tidak terlihat keluar rumah sejak empat hari lalu. Selama itu warga sekitar juga tidak mendengar suara korban.

SEMARANG – Seorang wanita ditemukan tewas di dalam rumahnya, Jalan Amarta I/1, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat, Senin (1/7/2019). Wanita bernama Sri Siti Dewi Lestari alias Wiwik (54) ditemukan oleh tetangganya dalam kondisi sudah membusuk. Diduga korban sudah meninggal empat hari lalu.

Petugas mengevakuasi korban yang ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di dalam rumahnya. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Menurut keterangan Sriyanti (54), ketua RT setempat, korban sudah tidak terlihat keluar rumah sejak empat hari lalu. Selama itu warga sekitar juga tidak mendengar suara korban.

“Biasanya pagi-pagi itu terdengar suara seperti batuk atau bersin-bersin. Juga sering duduk di depan rumah. Tapi tiga sampai empat hari ini tidak mendengar dan korban tidak terlihat keluar rumah. Pintu rumah juga tertutup,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sriyanti yang rumahnya hanya berjarak sekitar lima meter dari rumah korban tersebut dalam tiga sampai empat hari terakhir mencium bau busuk. Ia mengira bau busuk tersebut berasal dari bangkai tikus. Namun semakin hari semakin menyengat.

“Ada bau bangkai, terus saya juga curiga karena Mbak Wiwik tidak pernah terlihat. Saya kemudian memberitahu Pak Slamet, tetangga yang kebetulan tentara. Lalu coba melihat ke rumah korban,” terangnya.

Saat Slamet melihat dari jendela depan rumah, ia melihat korban sudah tergeletak di dalam. Sementara pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. “Ternyata sudah tergeletak di lantai. Bau busuk itu juga berasal dari rumah itu,” jelas Sriyanti.

Sriyanti menambahkan, korban sudah satu tahun tinggal di rumah tersebut seorang diri. Sebelumnya korban bekerja sebagai pegawai bank. Namun setelah pindah ke Semarang korban keluar dari tempat kerjanya.

“Dulunya pegawai bank, kurang tahu di mana. Katanya di Jakarta. Waktu pindah Semarang tidak mau kerja dan keluar. Tidak pernah ada orang yang datang menjenguk ke rumahnya, paling cuma saya atau tetangga sekitar yang menjenguk kalau korban sakit,” pungkasnya.

Adapun kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Semarang Barat dan diteruskan ke Polrestabes Semarang. Tidak lama kemudian petugas Polsek Semarang Barat dan Inafis Polrestabes Semarang datang untuk menggelar olah TKP. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi. Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.