Walikota Rudy Himbau Kesadaran Pedagang Pasar Klewer

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Pasca dibukanya kembali sisi timur Pasar Klewer yang tak ikut terbakar beberapa waktu lalu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meminta kepada para pedagang untuk bisa menjaga kedisiplinannya selama berjualan di pasar tersebut, salah satunya, sebelum meninggalkan pasar para pedagang melakukan pengecekan dan pencabutan listrik yang tak digunakan.

“Tim penyelidik telah mengungkapkan bahwa penyebab terbakarnya pasar ini (Pasar Klewer) karena konsleting listrik. Saya hanya berharap kepada para pedagang, agar peristiwa tersebut dijadikan pelajaran. Tak ada salahnya jika sebelum meninggalkan pasar, dicek dulu listriknya, kipas angin dan sejenisnya dimatikan, jangan dibiarkan hidup,” harap Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy, usai membuka kembali kawasan pasar sisi timur, Selasa (20/1).

Tak hanya itu saja, guna melakukan pengawasan tersebut, pihaknya bakal melakukan kerjasama dengan pihak terkait, seperti Linmas, Satpol PP, Dishubkominfo dan lainnya. Di mana Rudy berharap pihak-pihak tersebut yang akan mematikan bergenser listrik dari luar.

“Sekali-kali saya akan lakukan pengawasan sendiri, entah nanti, besok atau kapan saya pasti akan melakukan pengecekan. Ini semua dilakukan demi kebaikan pedagang,” tegas Rudy. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

8 + = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.