Wali Kota Tegal Sebut Wakilnya Tidak Jelas

SEMARANG – Wali Kota Tegal Siti Masitha menyatakan bahwa berita ketidakakuran dirinya dengan Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh hanya isu. Ia bahkan menyebut Nursholeh sebagai orang yang tidak jelas.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Selasa (7/4). Masitha datang menghadiri rapat koordinasi penanggulangan ISIS di Gedung Grhadhika Komplek Gubernuran.

Ditanya wartawan perihal masalah antara dirinya dan Nursholeh, Masitha berulang kali menjawab tidak sekenanya. Ia hanya mengatakan bahwa berita isu belaka.

“Itu hanya isu, saya tidak tahu dari mana sumbernya,” katanya.

Disinggung soal pangkal persoalan hutang biaya politik ketika pencalonan senilai Rp 2 miliar, Masitha malah mengaku belum mengetahui. “Itu juga isu, saya belum dengar berita itu,” ujar dia.

Padahal soal Rp 2 miliar itu dikemukakan sendiri oleh Nursholeh. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal itu menceritakan bahwa semuanya berawal dari penagihan uang oleh Masitha. Ketika Nursholeh tidak mau membayar, Masitha mendiamkannya sejak tiga bulan lalu.

Terkait kesaksian Nursholeh itu, Masitha menyebut sebagai “kabar dari sumber tidak jelas”. “Semuanya kabarnya, kalau kabarnya sumbernya tidak jelas,” tukas Masitha

Nursholeh sendiri sudah menghadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk melaporkan persoalan antara dua pimpinan di Kota Tegal itu. Ketika ditanya apakah Masitha juga akan menghadap gubernur, ia malah menjawab tidak nyambung.

“Saya belum dengar berita itu,” ujarnya sambil tertawa.

Tentang tak adanya komunikasi selama tiga bulan dengan Nursholeh, Masitha tidak menjawab secara tegas. Ia menyatakan bahwa, “semua menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan undang-undang”. (Byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 17 = 20

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.