Wali Kota Solo Izinkan Kendaraan Dinas untuk Mudik

SOLO – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengizinkan penggunaan kendaraan dinas Apratur Sipil Negara (ASN) untuk mudik Lebaran 2018. Namun, wali kota juga berpesan agar kendaraan tersebut dirawat dan dijaga.

Ilustrasi. Kendaraan dinas Pemkot Solo. Foto: metrojateng.com

Saat ini wali kota masih menunggu kebijakan dari pusat terkait aturan tersebut. Pihaknya mengaku lebih nyaman apabila kendaraan dinas ASN dipakai untuk mudik Lebaran, karena tidak adanya petugas yang menjaga mobil-mobil dinas tersebut bila dikandangkan di Balai Kota.

“Ya kalau dibawa pulang itu kan malah diawasi dewe, bila rusak atau hilang ya tanggung jawab ASN itu. Dan ini kan libur Lebaran juga ditambah, ya jagani kalau lama dikandangkan malah rusak nanti,” ujar Wali Kota, Selasa (29/5).

Sebelumnya, di tahun 2017 Pemkot Solo mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik. Tapi, banyaknya kendaraan dinas yang membuat Balai Kota tak muat untuk menampung kendaraan-kendaraan dinas tersebut.

Lebih lanjut, wali kota menambahkan apabila nantinya pemerintah pusat memperbolehkan ASN mudik menggunakan mobil dinas, maka untuk operasionalnya menjadi tanggung jawab sendiri.

“Untuk bbm dan lain sebagainya itu tak bisa diklaimkan ke Pemkot Solo,” katanya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.