Wali Kota Minta Perayaan 17-an Semakin Banyak Lomba Anak

Sederhana tapi penuh kekhasan Indonesia. Di samping itu selain melestarikan budaya juga banyak filosofinya.

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memerintahkan seluruh Camat dan Lurah di Semarang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dengan menggelar berbagai perlombaan. Perlombaannya berupa dolanan bocah atau permainan anak-anak.

Ilustrasi anak bermain. Foto: metrojateng.com

“Sama seperti tahun lalu, setiap 17 Agustus kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita sudah keluarkan himbauan kepada Camat dan Lurah supaya membuat perlombaan yang menarik,” katanya di Balai Kota Semarang, Rabu (1/8).

Hendi, sapaannya, menyebutkan, sarannya untuk mengisi perlombaan dengan dolanan bocah tujuannya adalah untuk melestarikan dan menghidupkan kembali permainan tersebut. Di antaranya seperti lomba balap karung, hompimpah, gobak sodor dan engklek.

“Sederhana tapi penuh kekhasan Indonesia. Di samping itu selain melestarikan budaya juga banyak filosofinya,” ujarnya.

Ditegaskan, selain bisa memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI, perlombaan dolanan bocah tersebut juga merupakan bentuk turut serta generasi muda saat ini untuk mempertahankan kebudayaan warisan para leluhurnya yang telah berusaha keras dan berkorban jiwa raga memperjuangkan kemerdekaan.

“Jadi, selain memeriahkan perayaan hari kemerdekaan, kemeriahan ini juga menjadi pertanda komitmen kita kepada para pahlawan bangsa,” tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.