Wali Kota Magelang Minta Seluruh Pekerjaan Proyek Tepat Waktu

Magelang sebagai kota jasa harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito turun langsung meninjau pengerjaan 9 proyek tahun 2019. Meski masih ada beberapa kekurangan, seluruh proyek dinilai sudah on track.

Wali Kota Sigit Widyonindito meninjau proyek pembangunan di RSUD Tidar Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Ya kalau ada kekurangan sana sini wajarlah. Tapi ini mumpung cuaca sedang bagus, saya berharap semua proyek selesai tepat waktu,” kata Sigit di sela-sela meninjau proyek di RSU Tidar Magelang, Senin (2/9/2019).

Adapun 9 proyek yang ditinjau antara lain gedung inspektorat, jalan menuju lokasi TPST (tempat pengolahan sampah terpadu), gedung wanita, rehab rumah dinas Jl Diponegoro (calon kantor Disporapar), lapangan tenis indoor dan outdoor, kolam renang, Kali Mas, dan gedung 9 lantai RSUD Tidar.

Sigit mengaku, dirinya tidak ingin menerima laporan saja, namun sengaja ingin melihat langsung semua pengerjaannya. Diakuinya, ada beberapa kendala dalam pengerjaan proyek seperti membongkar bangunan.

“Ternyata ini butuh waktu yang lama dan saya memakluminya,” tandas Sigit yang melakukan tinjauan bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan OPD terkait.

Ia juga tak ingin ada proyek yang sampai putus kontrak, gara-gara pemborong tidak mampu mengerjakan sesuai target. 

Saat meninjau pembangunan proyek di RSU Tidar, Sigit nampak terkesan dan cukup bangga. Sebab, gedung dengan lantai 9 itu dibangun dengan akses yang cukup modern, seperti ada eskalator dan lift.

Ia menyatakan, Kota Magelang sebagai kota jasa harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan. “Ini menjadi kebanggaan Kota Magelang. Saya berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan gedung ini,” imbuhnya. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.