Wabup Sukoharjo Dicecar 10 Pertanyaan

Deklarasi Dukung Jokowi

Pemeriksaan yang berlangsung selama satu jam ini, Purwadi diberikan 10 pertanyaan.

SUKOHARJO – Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu Sukoharjo terkait deklarasi kepala daerah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Alila Solo, Sabtu (26/1) lalu.

Wakil Bupati Purwadi usai memberi klarifikasi di Bawaslu Sukoharjo, Kamis (14/2/2019). Foto: metrojateng.com

Purwadi yang datang dengan mengenakan jaket kulit warna hitam tersebut langsung diperiksa oleh Komisioner Bawaslu Sukoharjo Rochmad Basuki. Pemeriksaan yang berlangsung selama satu jam ini, Purwadi diberikan 10 pertanyaan.

“Diklarifikasi terkait dengan undangan pribadi dari Pak Ganjar, kurang lebih ada 10 pertanyaan,” papar Purwadi usai pemeriksaan, Kamis (14/2/2019).

Dilanjutkan Purwadi, undangan tersebut bersifat pribadi yakni melalui pesan WhatsApp yang langsung dikirim oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Purwadi mengaku pihaknya memenuhi undangan itu lantaran sebagai kader PDI Perjuangan.

“Kalau Pak Bupati diundang atau tidak saya belum tau, saya belum membahas itu dengan beliau,” katanya.

Sementara itu dikatakan Rochmad, Purwadi mengaku tidak tahu isi dari undangan itu dan hanya tertera konferensi press atau istilahnya konsolidasi terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saat konsolidasi membahas saksi dan penghitungan suara dan tidak ada kampanye, tapi pada konferensi pers diminta untuk menunjukkan gestur satu jari,” ucap Rochmad.

Dari hasil pemeriksaan ini akan diserahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. “Apapun hasilnya itu menjadi wewenang Bawaslu Provinsi,” tegasnya. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.