Video Iklan Layanan Masyarakat Efektif Perangi Hoax

SEMARANG – Berita hoax dan ujaran kebencian biasanya merebak menjelang Pilkada. Oleh karena itu CEO Laxuta Kayana Corp, Raditya Guntur mengajak masyarakat untuk memeranginya melalui iklan layanan masyarakat (ILM).

Seminar Develop your Identity, Diversity, Equality, Attitude (IDEA) through Social Media di Kampus Unika Soegijapranata, Kamis (5/4). Foto metrosemarang.com/ade lukmono

Saat ini, masyarakat bisa secara aktif membuat pesan-pesan kepada orang lain melalui video. Penyebaran ILM juga lebih mudah, yaitu melalui media sosial ataupun Youtube.

“ILM ini bisa digunakan untuk sosialiasi dan mencegah masyarakat termakan hoaks. Masyarakat juga bisa berperan menjaga keamanan dan kondusifitas tahun politik,” katanya dalam seminar ‘Develop your Identity, Diversity, Equality, Attitude (IDEA) through Social Media’, di Kampus Unika Soegijapranata, Kamis (5/4).

Masyarakat juga harus pandai mencerna informasi sebelum membagikan informasi karena berita hoax kadang sengaja dibuat untuk menggiring opini yang merugikan, bahkan sanggup memecah belah keutuhan bangsa.

Untuk membuat ILM memerangi hoax saat Pilkada harus kreatif agar mengena dan harus mendidik masyarakat. ILM juga harus berimbang, sehingga bermanfaat bagi peserta Pilkada. ILM yang kreatif juga bisa menekan angka Golput. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.