Veteran Berkisah Masa Perjuangan kepada Anak-anak

Hari Pahlawan bisa menjadi momen tepat untuk mengajak anak-anak memahami arti perjuangan para pahlawan.

SEMARANG- Para veteran yang ada di Semarang bercerita kepada anak-anak SD mengenai perjuangan mereka saat berjuang melawan penjajah.

Veteran berkisah kepada anak-anak pada momentum Hari Pahlawan di Hotel Aston Kota Semarang. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Anak-anak yang berasal dari SD Negeri Bugangan 01 Semarang terlihat antusias dan tak canggung untuk berinteraksi dengan para veteran.

Tiga Legium Veteran Semarang tersebut masing-masing bernama Franciskus Adiman dari Trikora, Toekino dan Kuwadi dari Dwikora bergantian menyampaikan kisah perjuangan dan sejarah masa lampau dengan penuh semangat. Semangat itu yang juga diikuti anak-anak untuk mendengarkan, bertanya perihal kisah para veteran.

Executive Assistant Manager Aston Semarang Hotel and Convention Center, Natalie S Lukito mengatakan kegiatan CSR ini adalah ide dari beberapa para mahasiwa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro yang datang untuk menggelar sebuah kegiatan yang bermakna di Hari Pahlawan.

“Serangkaian acara kami gelar, mulai dari berpetualang keliling hotel dan mengikuti beberapa aktivitas rutin yang ada di hotel seperti cooking class, hotel tour serta making bed. Para siswa SD juga ini juga mendapat presentasi dari Executive Chef dan Front Office Manager tentang perjuangan meraih cita-cita dan menjadi pahlawan di masa kini,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Dia menambahkan, Hari Pahlawan bisa menjadi momen tepat untuk mengajak anak-anak memahami arti perjuangan para pahlawan di masa lalu dan dapat menjadikannya motivasi untuk menjadi pahlawan di masa mendatang dimulai dengan tekun belajar. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.