Usung Konsep Wisata Halal, Hotel ini Layani Antar-Jemput Salat Subuh

Fenomena wisata halal mulai digunakan dalam bisnis perhotelan. Ada layanan antar jemput salat subuh berjamaah.

Ilustrasi. (dokumentasi metrojateng.com)

SEMARANG – Pasar wisata halal saat ini semakin diminati seiring dengan pesatnya populasi muslim di dunia. Pertumbuhan kelas menengah muslim yang signifikan dan didukung kemampuan daya beli komunitas muslim yang terus menguat menjadi faktor utama yang mendorong pasar wisata halal semakin meningkat.

Fenomena tersebut bisa menjadi peluang besar bagi terbukanya pangsa pasar wisata halal di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang karena memiliki banyak lokasi wisata, seperti Lawang Sewu, Tugu Muda, Sam Poo Kong, Kampung Pecinan, pusat kuliner di sekitar area Jalan Depok, wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan hingga wisata religi.

Pesonna Hotel Semarang yang merupakan anak usaha dari PT Pegadaian (Persero) mengusung konsep wisata halal tersebut. Tamu hotel selama di Kota Semarang diberikan layanan gratis antar jemput salat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Masjid Agung Semarang Kauman.

“Layanan tersebut berlaku setiap hari dengan ketentuan pengantaran salat subuh ke Masjid Agung Kauman Semarang pada Senin hingga Sabtu. Sementara pengantaran salat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) khusus Minggu,” terang Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa, Rabu (13/2/2019).

Tamu diwajibkan mendaftar sehari sebelumnya di Reception Desk, kemudian tamu diwajibkan berkumpul di lobi hotel, pengantaran dilakukan pada pukul 03.30 dan penjemputan pada pukul 05.30 di Masjid Agung Jawa Tengah ataupun Masjid Agung Semarang Kauman.

Pesonna Hotel Semarang berharap dengan ditawarkannya layanan gratis antar jemput salat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Semarang Kauman dapat semakin meningkatkan daya tarik kunjungan ke Kota Semarang.

“Dengan adanya layanan tersebut, kami berharap semakin mengukuhkan Kota Semarang menjadi destinasi wisata halal di Jawa Tengah dan Pesonna Hotel Semarang sebagai pionir akomodasi wisata halal,” tutupnya. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.