USM – UTM Malaysia Perkuat Kerja Sama

USM Semarang dan UTM Malaysia menggelar kegiatan seminar dan kerjasama secara online melalui aplikasi zoom.

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) dan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) perkuat kerja sama. Hal ini dilakukan dengan menggelar Guest Lecture “The Challenge of Education Change in Digital Transformation Era” dengan moderator dosen ilmu komunikasi USM Errika Dwi Setya Watie MIkom secara daring pada Rabu (10/6/2020).

Kegiatan yang digelar  International Office USM ini diikuti 250 peserta baik mahasiswa maupun dosen melalui aplikasi zoom dari berbagai daerah antara lain Semarang, Malang, Surabaya, Makasar, Aceh, Malaysia dan lain-lain.

Dalam sambutannya Rektor USM Andy Kridasusila SE MM menyampaikan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar terkait The Challenge of Education Change.

“Dengan adanya covid-19 kita sebagai pelaku industri pendidikan tinggi harus memanfaatkan teknologi informasi terkait Tri Dhrama Perguruan Tinggi” ungakp Andy.

“Saat ini kita memiliki hardware, software yang bagus harus kita imbangi dengan brainware yang kompeten dengan information technology, untuk itu dalam rangka mencerdaskan anak bangsa ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu leraning to know, learning to do, learning to be, Learning to live together” tambahnya.

Menurut Kepala International Office D Angga Gunantar SPd MHum, bahwa Guest Lecture ini menghadirkan narasumber Manager Creative Multimedia & Learning Technologies (CMLT) Center of Academic Leadership, UTMLead & Senior Lecturer School of EducationFaculty of Social Science & Humanities Universiti Teknologi Malaysia Dr Nurbiha A Shukor.

Angga menambahkan bahwa sebelumnya mahasiswa UTM  mengkuti Summer Program di  USM selama seminggu beberapa waktu lalu.

“Rencananya MoU antara USM dan UTM secara langsung namun  karena adanya pandemi covid -19 sehingga dilakukan secara online dan MoU menyusul dengan dikirm via pos” tambahnya.

“Dalam naskah kerja sama yang akan ditanda tangani mencakup berbagai kerja sama  antara lain join publication, join research, student exchange, staff and lecture excahnge, sharing kkowladge, tri dharma Perguruan Tinggi dan lain-lain”tmbah Angga.

Selain itu tujuan dari kerja sama ini anatar lain membangun dan memperkuat kerjasama dan kolaborasi dalam menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi antara USM dan UTM, memperluas pengetahuan terkait dengan perubahan pendidikan di era transformasi digital. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.