USM Jalin Kerjasama dengan NDHU Taiwan

Kerjasama dilaksanakan dalam pertukaran mahasiswa bidang budaya dan bahasa berkonsep Summer Program.

SEMARANG- Universitas Semarang (USM) mengadakan kunjungan kerja dan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan. Kegiatan ini untuk semakin mengembangkan sayap kerjasamanya di kancah Internasional.

Kunjungan kerja dan penandatanganan MoU pihak USM dengan National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Wakil Rektor I Bidang Akademik USM, Prof Hardani Widhiastuti mengatakan, dengan kerjasama ini akan dilaksanakan pertukaran mahasiswa dalam bidang budaya dan bahasa berkonsep Summer Program.

“Pada kegiatan tersebut para mahasiswa akan mempelajari budaya dan bahasa dari Indonesia dan Taiwan. Selain itu, rencana pelaksanaan joint degree pada Program Studi Magister Manajemen,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Ditegaskan, bahwa kunjungan kerja dan penandatanganan MoU ini juga dalam rangka menjalankan program pemerintah. Khususnya dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yaitu perintah untuk internasionalisasi perguruan tinggi.

“Dalam kerjasama ini kedua belah pihak juga bersepakat, untuk bersama-sama menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.