USM Borong Empat Emas UIN Taekwondo Championship 3

Emas diraih oleh Frida Anindya Ningtyas pada kelas prestasi senior putri under 46, dengan mengalahkan Metro TIM pada partai final.

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) menyabet 4 medali emas pada event UIN Taekwondo Championship 3 yang digelar pada 1-3 November 2019 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Jalan AH Nasution.

Atlet-atlet USM bawa pulang empat emas dari ajang UIN Taekwondo Championship 3 di Bandung. Foto: dokumentasi

Dalam kegiatan yang diikuti 1.200 atlet dari lima provinsi ini USM juga berhasil mengantarkan atletnya meraih satu perak dan 3 perunggu.

Emas diraih oleh Frida Anindya Ningtyas pada kelas prestasi senior putri under 46, dengan mengalahkan Metro TIM pada partai final. Kemudian Mega Puspita Ayu Maharani kelas prastasi putri under 49 yang menang atas taekowndo Banyumas.

Tsamara Tsabitah pada kelas prestasi putri under 53 usai mengalahkan taekwondo Politeknik Bandung, dan terakhir diraih oleh Dewi Putri Lestari kelas prestasi senior putri under 57 usai menundukkan Andromeda pada partai final.

Sedangkan untuk medali perak, diraih oleh Ketua UKM Taekwondo USM Achmad Nur Syamsholeh pada kelas prestasi senior putra under over 87.

Adapun tiga medali perunggu masing-masing diraih Bobby Sadjaya pada kelas senior putra under 63, Athalia Azra pada kelas POMSAE senior individu putri, dan M Rifky Habib J pada kelas senior putra under 54.

Yang mengejutkan, atlet USM Tsamara Tsabitah menerima hadiah sebagai pemain terbaik senior putri dalam event UIN Championship 2019 tersebut.

Rektor USM, Andy Kridasusila menyatakan bangga atas prestasi mahasiswanya tersebut. Konsistensi para mahasiswa atlet taekwondo dalam meraih prestasi di berbagai event, diharapkan akan menjadi penyemangat para mahasiswa lainnya untuk berprestasi di kegiatan-kegiatan lainnya.

‘’Yang perlu dicermati adalah bahwa prestasi tak akan datang dengan tiba-tiba, tetapi diperlukan usaha yang keras dan berlatih secara rutin, komit terhadap yang diperjuangkan dan disiplin,” ungkap Andy. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.