Usir Penat, Polisi Kendal Amankan Jalur Mudik Sambil Berjoget

KENDAL – Untuk mengurangi kepenatan dan kejenuhan saat mengatur lalu lintas, anggota  Satlantas Polres Kendal berjoget bersama-sama. Diiringi lagu dangdut polisi ini tetap enerjik mengatur lalu lintas kendaraan pemudik, yang keluar di pintu tol Weleri.

Polisi Kendal berjoget sambil mengamankan arus mudik di Jalur Pantura. Foto: edi prayitno

Aksi joget ini dilakukan secara spontan oleh seorang anggota dan kemudian diikuti anggota polisi yang lainnya. Menurut Kepala Pos Pam Pintu Tol Weleri AKP Abdulah Umar, mengatur lalu lintas tanpa henti butuh penyegaran agar tidak jenuh dan penat saat bertugas.

“Salah satunya melalui aksi joget ini dan terbukti anggota bisa menggerakan badan dan kembali bugar dan semangat untuk mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu para pengguna jalan juga banyak yang memberikan acungan jempol karena bisa menghibur pemudik yang  juga jenuh terjebak kemacetan panjang di tol fungsional Batang-Semarang.

“Lumayan bisa menjadi hiburan saat macet di pintu tol, salut buat polisi yang semangat mengatur lalu lintas,” kata Habibi pemudik asal Karawang.

Beberapa lagu dangdut yang diputar sangat  memberikan semangat petugas dalam mengatur lalu lintas. Sedangkan arus lalu lintas yang melalui jalur Pantura Kendal memang mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Sebab banyak pengguna jalan yang memilih tol fungsional daripada melalui jalur utama pantura. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.