Usai Pelantikan, Bupati Tegal Janji Teruskan Cara Memimpin Ki Entus

Saya juga akan menggunakan pendekatan-pendekatan kebudayaan seperti yang dilakukan Ki Enthus

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Tegal terpilih, Umi Azizah untuk membenahi tata kelola pemerintah daerahnya dengan baik.

Pelantikan Bupati Tegal, Umi Azizah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradika, kompleks Gubernuran, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Senin (5/11/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Salah satunya, menurut Ganjar dengan melanjutkan cara pendekatan kebudayaan dalam menata birokrasi pemerintahan yang diwariskan oleh mendiang Ki Enthus Susmono.

“Ki Enthus itu sahabat saya, dedikasinya luar biasa untuk pembangunan Tegal dan Jawa Tengah. Saya minta kepada bupati baru, Umi Azizah untuk melanjutkan perjuangan beliau,” ungkapnya, usai melantik Umi Azizah sebagai Bupati Tegal dan wakilnya, Sabilillah Ardie, periode 2014-2019.

Lebih jauh lagi, Ganjar menyatakan pembenahan tata kelola yang baik bisa diupayakan dengan pemerintahan yang bersih dan mengutamakan pelayanan

Caranya, katanya dengan mengambil prioritas kerja pada skala pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Ia pun menitip pesan kepada Umi agar melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap program kerjanya. “Saya yakin bu Umi bisa melakukan itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan Umi diberi kesempatan menata pemerintahan pada periode selanjutnya termasuk memperbaiki penyusunan APBD, menyiapkan struktur organisasi kerja yang baik, memaksimalkan sumber daya manusia yang baik dan menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ia berpendapat itu jadi kesempatan bagus untuk menyiapkan pemerintahan selanjutnya sesuai hasil Pilkada lalu.

“Nilai-nilai ini harus diteruskan dengan ditambah tata kelola pemerintahan yang baik agar bisa lebih kencang lagi dalam memajukan daerah,” katanya.

Bupati Tegal Umi Azizah bilang bahwa ia siap melaksanakan perintah Ganjar. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakannya.

“Saya juga akan menggunakan pendekatan-pendekatan kebudayaan seperti yang dilakukan Ki Enthus,” ujar Umi. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.