UNS dan LPTP Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Yayasan LPTP dengan tiga fakultas di UNS.

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta jalin kerjasama dengan Yayasan Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP). Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dan Yayasan LPTP digelar di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Selasa (11/12/2018) oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi dan Ketua Dewan Pembina Yayasan LPTP, Akbar Tandjung.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNS dengan Yayasan LPTP digelar di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Selasa (11/12/2018). Foto: metrojateng.com

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini dalam rangka untuk penguatan kelembagaan dan Sumber Daya Manusia  (SDM) antara kedua belah pihak.

Melalui kerjasama ini UNS bisa melaksanakan fungsi Tridharma perguruan tinggi. Yaitu meliputi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta penggunaan workshop, laboratorium dan perpustakaan terkait dengan program studi yang ada di lingkungan Akademi Komunitas Adiyasa Yayasan LPTP

“Dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ini diharapkan bisa membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak,” terang Ravik di sela-sela acara.

Sementara itu, Akbar Tandjung mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan UNS yang merupakan universitas ternama di Indonesia. “Kami berharap kerjasama antara UNS dengan Yayasan LPTP ini bisa berjalan dengan lancar dan kerjasama akan terus berlanjut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Yayasan LPTP dengan tiga fakultas di UNS. Di antaranya dengan Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknik (FT). (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.