Undip Bakal Punya Dua Gedung Baru Sekolah Vokasi

Dua gedung baru masing-masing sumbanga dari Sinarmas dan Astra

SEMARANG- Universitas Diponegoro (Undip) Semarnag akan segera memiliki dua gedung baru yang dikhususkan untuk Sekolah Vokasi. Dua gedung tersebut ditargetkan rampung pada tahun depan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Undip, Sinarmas, Astra Internasional di Gedung Prof Sudharto, Undip Tembalang, Sabtu (6/10/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Gedung lama akan dibongkar untuk kemudian dibangun dua gedung baru bernama Gedung Sinarmas dan Gedung Astra. Sesuai namanya, dua gedung tersebut adalah hibah dari kedua pihak swasta tersebut.

“Saya sudah melihat Detail Engineering Design (DED). Sangat bagus. Gedungnya masing-masing terdiri dari lima lantai,” kata Rektor Undip, Yos Johan Utama usai penandatanganan nota kesepahaman antara berbagai pihak yang terlibat dalam hibah tersebut, Sabtu (6/10/2018).

Harapannya, gedung baru tersebut bukan dinilai dari kemegahannya, melainkan fungsinya sebagai tempat belajar. Laboratorium sangat ditekankan dalam pembangunan gedung ini dikarenakan Sekolah Vokasi lebih memerlukan banyak praktik.

Pihaknya akan segera membentuk tim untuk mengisi peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan di gedung Sekolah Vokasi.

Managing Director Sinarmas, Gandi Sulistiyanto mengatakan, hibah gedung ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada perguruan tinggi. Peralatan yang ada di dalamnya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa agar untuk diaplikasikan saat bekerja kelak.

“Pembangunan gedung bisa langsung dilakukan saat sudah mendapatkan izin. Yang lama adalah isinya karena harus pesan terlebih dahulu dan dalam jumlah banyak,” ujar Gandi. (ade).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.