UMP Gelar Konferensi Internasional Cotefl

BANYUMAS – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengukuhkan posisinya sebagai universitas tingkat dunia (World Class University). Upaya ini antara lain dilakukan oleh Fakultas Sastra UMP dengan menggelar konferensi  internasional bertajuk “Conference on Teaching English as a Foreign Language (COTEFL).

seminar bahasa inggris
Peserta  Conference on Teaching English as a Foreign Language (COTEFL), berfoto bersama Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad ,usai acara  Cotefl di Gedung  Arjuna, Java Heritage Hotel Purwokerto. (foto: metrojateng/MJ-27)

 

Konferensi kali ini digelar di Gedung Arjuna, Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (14/7/2018). Hadir sebagai Pembicara Konferensi Internasional, Prof. Andy Cirocki dari Departemen Of Education, York University, Helington, Dr. Gumawang Jati dari ITB Indonesia, Prof. Ampon Sa-ngiamwibool dari Shinawatra University, Thailand, dan Assoc, Prof. Adrian Rodgers dari Ohio State University, USA.

 

Ketua Panitia Condro Nur Alim mengungkapkan, inti dari kegiatan ini adalah memupuk suasana kelimuan dan menjadikannya wadah penghubung antar pengajar Bahasa Inggris dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

 

“Jadi tiap tahun kita mengadakan kegiatan ini, tujuannya adalah untuk mendiskusikan isu terbaru mengenai pembelajaran Bahasa Inggris. Jadi kita mencari formulasi yang terbaru, bagaimana metode pengajaran Bahasa Inggris itu bisa maksimal,” ungkapnya.

 

Dekan Fakultas Sastra, Ambar Pujiyatno, S.S., M.Hum. mengungkapkan, COTEFL merupakan Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Sastra UMP secara tahunan. Dan tahun ini merupakan COTEFL yang ke-9.

 

“Sebenarnya COTEFL ini untuk mewadahi semua kegiatan ilmiah dan ide –  ide dari para dosen bahasa Inggris khususnya Fakultas Sastra dan juga para dosen bahasa Inggris dari seluruh dunia. Karena ini merupakan Konfrensi Internasional yang semakin kedepan semakin berkualitas,” ujarnya.

 

Sementara itu, Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad mengungkapkan, kegiatan Conference on Teaching English as a Foreign Language (COTEFL) ini merupakan kegiatan yang akan membuka wacana kita dalam pengajaran bahasa inggris. Menurut Rektor, era digital menjadikan siswa sedikit abai dengan keberadaan pendidik. Apa yang disampaikan pendidik dalam mengajar, sudah banyak tersedia di berbagai situs internet.

 

“Hal ini perlu dirumuskan bersama, semoga kegiatan pada hari ini akan meciptakan wawasan baru pengetahuan yang bermanfaat bagi semua peserta. Saya berharap akan memperkaya pengetahuan dan kontribusi kita,” katanya. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.