UKSW Kampiun Liga Mahasiswa Region Jateng-DIY

Meski gagal juara, Atma Jaya Yogyakarta tetap berhak mendampingi UKSW di putaran nasional.

SEMARANG – Tim putra Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga sukses menjadi kampiun LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 usai melibas Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Steven Ray cs menang telak 72-55.

Tim UKSW Salatiga dan Unika Soegijapranata Semarang menjadi juara Liga Mahasiswa Region Jateng-DIY. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

UKSW berhasil mendominasi permainan sejak kuarter pertama dalam laga final yang berlangsung di Sport Hall Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Selasa (16/7/2019) malam. Anak buah Efri Meldi hanya kalah di kuarter kedua (13-14) namun masih mampu unggul di paruh pertama dengan skor 36-27.

Wakil Jateng terus menjauh di babak kedua. Mereka menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 25 poin (64-39) dan menyudahi kuarter empat dengan skor 72-55.

Antoni Erga menjadi penyumbang poin tertinggi untuk UKSW dengan membukukan 22 angka, diikuti Sunu Wicaksono (21 poin) dan Febrianus Khiandio (10 poin).

Sedangkan di kubu UAJY ada dua pemain yang mengemas dua digit, yakni Akbar Nugraha dengan 13 poin dan Avin Kurniawan (10 poin).

“Defense kami sangat bagus dan berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawan. Strategi three point shot yang jadi kekuatan kami juga berjalan baik, meski sempat macet di kuarter pertama,” kata pelatih UKSW, Efri Meldi.

Dengan potensi anak asuhnya, Efri pun optimistis bisa bersaing di putaran nasional yang bakal digelar awal bulan depan. “Kami akan menjadi ancaman buat lawan-lawan di putaran nasional nanti. Optimislah,” tukas Efri.

Meski gagal juara, Atma Jaya Yogyakarta tetap berhak mendampingi UKSW di putaran nasional. Sementara di kategori putri hanya meloloskan Unika Soegijapranata yang menjadi juara dengan mengalahkan Udinus Semarang 57-47. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.