Turun dari Pesawat, Haji Amin Langsung Sujud Syukur

image
Para jemaah haji saat hendak turun dari pesawat. (Metrojateng.com/Raditya Erwiyanto)

SOLO- Setelah sempat mengalami penundaan lebih dari 10 jam, akhirnya 360 jemaah haji asal Cilacap kloter pertama tiba di bandara Adi Soemarmo, Solo, Selasa (29/9) siang, sekitar pukul 12.50 WIB. Padahal, awal mula pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengabarkan bahwa Selasa (29/9) dini hari jemaah tersebut datang.
 
Seketika setelah turun dari pesawat, banyak jemaah haji langsung sujud syukur. Tak hanya itu saja, tampak jemaah haji lainnya yang meneteskan air mata ketika sampai di bandara dengan keadaan selamat.
 
Ibadah haji tahun ini memang menyimpan kisah yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama, kaitannya dengan berbagai musibah yang menimpa para jemaah haji, mulai dari musibah robohnya crane hingga tragedi Mina yang baru-baru saja terjadi.
 
“Alhamdulilah, tiba di Tanah Air dengan selamat. Perintah Allah telah kami laksanakan dengan baik, sudah saatnya berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Amin jemaah haji asal Kroya Cilacap, sambil mengusap air matanya.
 
Sementara itu Quality Customer Bandara Adi Soemarmo, Rini Tri Rahayu menilai wajar, jika kedatanglgan kloter pertama jemaah haji mengalami keterlambatan. Karena memang bandara King Abdul Aziz sedang sibuk mengurusi semua jemaah dunia yang sedang pulang.
 
Kasubag Humas Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi menjelaskan, untuk kepulangan jemaah haji yang melalaui Embarkasi akan dibagi menjadi 75 kloter, hingga 26 Oktober mendatang. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.