Tukang Ojek Keluhkan Lampu Penerangan di Kaliwungu

Jagongan bareng Bupati

Kapolres bersama bupati meminta masukan dari masyarakat untuk memajukan Kendal.

KENDAL – Kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang dan minimnya lampu penerangan jalan dikeluhkan penyapu jalan dan tukang ojek di Kendal. Mereka menyampaikan uneg-uneg tersebut saat jagongan bareng kapolres dan bupati, Jumat (11/1/2019) pagi. 

Jagongan bareng Bupati dan Kapolres Kendal, Jumat (11/1/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Sambil duduk lesehan, puluhan tukang ojek dan penyapu jalan serta komunitas otomotif dan tukang becak menyampaikan keluhan kepada Bupati Kendal Mirna Annisa dan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita. Gelaran jagong bareng kapolres dan bupati kendal ini dilaksanakan di halaman Polsek Kota Kendal.

Kapolres bersama bupati meminta  masukan dari masyarakat untuk memajukan Kendal. Beragam keluhan dan saran disampaikan pada  dua pejabat tersebut untuk pembenahan program agar sesuai dengan keinginan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kendal.

Salah satunya keluhan tukang ojek adalah lampu penerangan jalan di Kaliwungu, Boja, Weleri dan Sukorejo. “Di sana tidak ada lampu penerangan jalan sehingga kami para tukang ojek ketika melalui jalan tersebut, was-was,” ujar Ahmad seorang ojek online yang mangkal di Kota Kendal.

Tidak hanya lampu penerangan, penyapu jalan juga menyampaikan keluhan masih banyaknya warga yang tidak sadar pentingnya kebersihan. “Saat berada di tempat umum seperti taman kota masyarakat masih saja membuang sampah sembarangan. Padahal sudah ada tempat sampah,” Imran penyapu jalan.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, program ini sesuai dengan keinginan pemerintah yang ingin mengedepankan pendekatan dan menerima masukan dari masyarakat. “Dengan menggandeng Polres Kendal, harapannya bisa tercipta ketertiban, keamanan dan kenyamanan karena polisi adalah mitra masyarakat,” ujar Mirna.

Sementara Kapolres Kendal  AKBP Hamka Mappaita mengatakan  keberadaan polisi adalah sebagai mitra  masyarakat. “Semua keluhan  masyarakat terkait dengan keamanan  ketertiban dan lalu lintas sepatutnya langsung disampaikan kepada kami. Program ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin untuk menjaring dan menerima masukan dari masyarakat akan pelayanan kepolisian dan pemerintah kabupaten Kendal,” jelas kapolres.

Selain menerima masukan dari masyarakat dan komunitas, kegiatan ini juga diisi dengan makan bersama dan pelayanan kesehatan gratis bagi warga. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.