Tugu Identitas Kendal Bakal Dibangun di Batas Kota

Dari 246 proyek di dinas PUPR hanya satu yang gagal lelang karena waktu mepet sehingga khawatir tidak selesai dikerjakan.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal bakal membangun tugu identitas Kendal di setiap perbatasan. Hingga ini baru satu tugu batas kota yang menampilkan identitas khas Kendal di perbatasan Kendal dan Kota Semarang di Kaliwungu.

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Forkompinda meresmikan pembangunan anggaran 2018 di Kaliwungu, Kamis (31/1/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Bupati Mirna Annisa menyampaikan, pembangunan fisik di tahun 2018 di Kabupaten Kendal sudah sesuai dengan target yang ditentukan. Hampir separuh anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kendal, digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan pelayanan kesehatan.

Pembangunan yang sudah dilaksanakan selama 2018 antara lain, pembangunan jalan, pembangunan puskesmas, ruang sekolah dan tugu batas kota di Kaliwungu.

“Pembangunan yang dilaksanakan melihat keinginan dari masyarakat Kendal, sehingga pembangunan yang dilaksanakan bermanfaat untuk semua orang. Namun demikian untuk tugu batas kota masih butuh beberapa lagi di setiap perbatasan,” jelasnya.

Saat ini baru dibangun satu tugu batas kota yang mempunyai identitas khas Kendal. “Tahun berikutnya akan dibangun tugu batas yang sama di setiap perbatasan agar menjadi ciri khas kendal dengan filosofi yang sama,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kendal, Sugiono mengatakan, 99 persen pembangunan infrastruktur selesai dikerjakan. “Dari 246 proyek di dinas PUPR hanya satu yang gagal lelang karena waktu mepet khawatir tidak bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Ditambahkan Sugiono, infrastruktur jalan menjadi prioritas dan selama 2018 sepanjang 69 kilometer selesai dikerjakan. Dari total jalan kabupaten sepanjang 770 kilometer yang belum dikerjakan 180 kilometer.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti pembangunan proyek. Hasil pembangunan juga ditampilkan dalam foto-foto proyek yang selesai dikerjakan, untuk memberi gambaran bahwa Pemkab Kendal melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan keinginan warganya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.