Tubing di Sungai Progo, Satu Pemuda Hilang

Para pemuda yang selamat saat tubing di kali Progo Kabupaten Magelang, saat berada di balai Desa Sambeng. (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

MAGELANG – Ari Aprilianto, warga Dusun Bawang, Desa Ngadirejo,Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang hanyut di Sungai Progo. Ia hanyut saat melakukan tubing bersma enam temannya, Jumat (16/2) Tubing adalah meluncur bebas di permukaan sungai berarus ringan menggunakan ban dalam mobil.

Hingga Jumat malam, Ari belum ditemukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang masih terus melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto yang dihubungi pada Jumat (16/2) mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 15.00. Dari informasi, sebanyak tujuh orang warga Dusun Bawang desa Ngadirejo kecamatan Salaman melakukan kegiatan tubing yang dimulai dari Sumber Arum kecamatan Tempuran Magelang.

Ketujuh orang yang tubing masing-masing Ari Aprilianto (28), Imam Ramdani (28), Agus (30), Adip (24), Fuad (16), Niam (17) dan Nursafik (14). Menurut Edi, saat tubing, mereka tidak melengkapi diri dengan alat pengaman diri (APD).

Imam, salah satu korban selamat mengatakan, saat melintasi tempuran yang merupakan pertemuan sungai Belan dan Progo tepatnya di Dusun Kerekan, Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, ban yang ditumpanginya bersama Ari dan Agus, terbalik. Ketiganya tercebur ke sungai.

Naas, Ari Aprilianto hanyut, sedangkan Imam dan Agus selamat. Dua ban lain yang di tumpangi empat kawan mereka juga terbalik. Namun semua berhasil menepi. Sampai malam ini, Imam masih dalam kondisi shock. Ia berada di Balai Desa Sambeng, Kecamatan Borobudur. Sementara, pencarian yang melibatkan Damkar, relawan, Linmas Blondo, Polsek dan Koramil terus diintensifkan. (MJ-24)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 10 = 19

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.