Tsunami Selat Sunda Tak Pengaruhi Kunjungan Turis di Pantai Jepara

Selain Karimunjawa, obyek wisata yang banyak dikunjungi Pantai Bandengan dan Pantai Kartini

JEPARA – Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda tidak berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan di obyek wisata pantai di Kabupaten Jepara. Selama liburan Natal dan Tahun Baru ini wisatawan relatif normal.

Kunjungan wisatawan di pantai Jepara tak terpengaruh bencana tsunami Selat Sunda. Foto: metrojateng.com

Manajer Obyek Wisata Pantai Tirto Samudra Bandengan, Mat Khoirum menuturkan bahwa jumlah wisatawan masih normal. Tiap harinya ada sekitar 200 wisatawan yang berkunjung.

“Tidak ada pengaruhnya. Sejauh ini masoh normal. Sejak Senin (24/12)  kunjungan per hari ada sekitar 200 wisatawan,” katanya, Kamis (27/12/2018)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Basuki Wijayanto menuturkan bahwa kunjungan wisatawan masih normal seperti hari biasanya, meski bencana tsunami terjadi di Selat Sunda beberapa waktu lalu.

“Tidak berpengaruh. Kunjungan wisatawan masih normal seperti biasanya,” ujarnya.

Disinggung soal target, Basuki tidak menyebutkan angka pasti. Hanya saja, dia berharap ada peningkatan jumlah wisatawan ke Kabupaten Jepara dari tahun ke tahun.

“Kami berharap jumlah wisatawan terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain Karimunjawa, obyek wisata yang banyak dikunjungi Pantai Bandengan dan Pantai Kartini,” paparnya.

Sejauh ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengelola obyek wisata guna menunjang kemajuan di sektor pariwisata.

“Koordinasi terus dilakukan untuk berinovasi, supaya menarik bagi wisatawan. Di antaranya untuk beberapa event di hari-hari tertentu, dan pemnenahan fasilitas umum,” tandas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.