Trend Turun, Masyarakat Diminta Tidak Nekad Tinggalkan Masker

Vaksinasi – Kapolda Jateng  Irjen Pol Ahmad Luthfi,Rabu (25/8,2021)  tengah meninjau vaksinasi di DP Mall dan ingatkan masyarakat tetap jaga Prokes.(ono)

SEMARANG, METROJATENG.COMPenyebaran virus Corona-19 belakangan ini memang menunjukkan trend turun. Namun, dibalik itu masyarakat diminta tetap waspada untuk tidak nekad meninggalkan masker.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi,Rabu (25/8,2021) pada acara vaksinasi bagi pekerja pasar modern (mall) di Java Mall, Peterongan Semarang. Dalam waktu bersamaan,juga dilangsungkan kegiatan serupa di tiga mal Semarang lainnya, Paragon Mall, DP Mall dan Citraland Mall.

Vaksinasi bagi pekerja mal berlangsung dua hari sejak Selasa dengan tersedia 4500 vaksin itu diprakarsai Alumni Akademi Kepolisan (Akpol) angkatan 1994 Batalyon Tunggal Panaluan. Selain vaksinasi,Alumni Akpol angkatan 1994, juga mengadakan bakti sosial memberikan uang santunan kepada yatim piatu dan bingkisan kepada tukang sapu jalanan

Lebih lanjut Kapolda mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada, meski perkembangan penyebaran corona sekarang ini sudah menurun.

“Jadi disaat tren turun masyarakat tidak boleh lengah ,tetapi tetap harus waspada”,tutur Kapolda Jateng.

Pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng pada kesempatan itu menyampaikan rasa salut pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja mall.

Sebab, program vaksinasi dengan thema’Saya Sudah di Vaksin’ itu tidak terbatas bagi pekerja mall itu tetapi juga tukang parkir serta service. ‘ Vaksinasi tidak hanya pekerja mall,tapi juga tukang parkir dan service. Ini, sangat luar biasa”, tuturnya.

Kapolda kembali menegaskan, meski covid-19 sekarang ini cenderung turun, namun kita tidak boleh main main.” Kita tidak boleh nekad main main. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan”,ucapnya sambil menyinggung meski sudah divaksi tetap harus pakai masker.

Koordinator kegiatan vaksinasi Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu bukti nyata pengabdian alumni Akpol 1994 ke 27 tahun.

“Pada situasi covid-19 saat ini kami melaksanakan vaksinasi kepada pekerja mall dan warga kota Semarang yang belum menerima vaksin agar masyarakat tetap sehat, demi Indonesia maju”, tuturnya.
Ia mengatakan kegiatan vaksinasi di mall itu dilangsungkan mengingat pasar modern itu sudah dibuka untuk umum dengan pengunjung melakukan scan barcode. (ono)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.