Tren Belanja Elektronik Online Melonjak

*Selama Bulan Ramadhan 1441 H

BELANJA NYAMAN- Dengan protokol kesehatan di Global Elektronik, pelanggan merasa nyaman ketika berinteraktif dengan tim sales di Promosi HomeTech ke-48 kali yang berlangsung sampai 21 Mei 2020. Foto : ist/Fitriani/metrojateng.com

SEMARANG – Peningkatan belanja online diperkirakan akan berlanjut sepanjang bulan Ramadhan 1441 Hijriyah hingga setelah Lebaran nanti. Brand dan pemain ritel sekarang dihadapkan dengan tantangan baru dalam membantu pelanggan mempertahankan tradisi Lebaran sekaligus membuktikan bahwa kesinambungan bisnis terjaga. Social distancing dan pembatasan perjalanan telah mengubah rutinitas harian dan cara konsumen bekerja, dan berbelanja.

Menyadari kenyataan baru ini, maka Superstore Global Elektronik dituntut menyesuaikan promosinya dengan pola interaksi pembeli dengan pelaku bisnis dan satu sama lain. Lonjakan pembelian secara online karena social distancing di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyiah pun dibarengi dengan kapasitas jaringan logistik dan stok barang.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto, mengatakan, berdasarkan tren di sekitar Ramadan selama 3 tahun sebelumnya, peningkatan penjualan mencapai puncaknya pada minggu ketiga. Mengingat lonjakan transaksi online tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi covid-19, maka pihaknya harus bersiap untuk menghadapi lonjakan penjualan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami sebagai pelaku ritel bisnis elektronik memastikan jaringan logistik dan kemampuan pemenuhannya stok barang cukup. Stok barang lengkap untuk memenuhi pertumbuhan volume permintaan dan transaksi,” kata Andy.

Seiring meningkatnya konsumen yang menyesuaikan diri dengan bekerja dan belajar dari rumah, lanjutnya, segmen elektronik mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan online di tahun ini. Tren ini diperkirakan akan berlanjut hingga Lebaran bahkan sesudah Lebaran.

“Karena ibadah dan pertemuan sosial yang biasa dilakukan akan digeser ke pertemuan digital, tentu memerlukan perangkat elektronik untuk menjalankan tradisi,” tuturnya.

Ditambahkan, untuk menunjang aktivitas masyarakat, Superstore Global Elektronik menggelar program “Promosi HomeTech 2020”. Dalam promo ini ditawarkan beraneka ragam produk yang dapat melengkapi banyaknya rutinitas dalam ruangan atau menciptakan pengalaman konsumen dalam social distancing economy mengingat semakin banyak orang menghabiskan waktu di dalam rumah.

“Promosi HomeTech 2020 menampilkan beberapa perangkat elektronik yang cocok untuk melengkapi dan membantu mengerjakan aktivitas sehari-hari di dalam ruangan,” imbuhnya.

Sedangkan brand-brand yang berpartisipasi dalam Promosi HomeTech 2020 adalah Sharp, Samsung, Toshiba, Beko, Modena, dan Electrolux. Metode pembayarannya pun mudah dan beragam, jadi Anda tak perlu repot-repot pergi ke luar rumah untuk bayar tagihan belanja.

“Konsumen tak perlu khawatir order barang saat Pandemi Covid-19, karena pembelian akan diantar sampai ke rumah tanpa risiko, dan dijamin aman,” ungkapnya.

Selain itu, disediakan hadiah undian berupa Sepeda motor Honda Beat, LED TV Sharp 50 inci, Smartphone, kulkas 2 pintu, mesin cuci, microwave dan digital small appliances. Setiap pembelian Rp20.000 – Rp500.000 mendapat 2 kupon undian. Setiap kelipatan Rp500.000 mendapat tambahan 1 kupon, maksimal 10 kupon. Kupon akan diundi saat akhir periode promosi.(fit)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.