Tragis, Dua Remaja Ini Sempat Abadikan Foto  Sebelum Tenggelam Bersama

?
KENDAL – Terpeleset saat selfi di Sungai Kutho Desa Pagergunung Kecamatan Pageruyung Kendal , dua remaja siswa Madrasah Aliyah (MA) Mualimin Weleri terjatuh dan tenggelam. Kedua remaja ditemukan tewas Selasa (01/11) pagi tidak jauh dari lokasi tenggelam oleh tim SAR gabungan.

Kedua korban ditemukan hampir bersamaan di lokasi yang tidak berjauhan. Korban pertama yang ditemukan tim SAR gabungan, Abdul Haris warga Desa Ngasinan RT 6 RW 2 Kecamatan Weleri. Sedangkan korban kedua yakni Ainun Najib warga Desa Sumber Agung Kecamatan Weleri Kendal, ditemukan lima belas menit kemudian.

Korban pertama dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri sedangkan korbam kedua dibawa ke Puskesmas Gringsing Kabupaten Batang. Kapolsek Pageruyung, AKP Shodiqin mengatakan, kedua korban bersama dua rekan lainnya menyeberangi sungai Kutho untuk berfoto bersama di seberang sungai usai latihan silat.

“Saat menyeberang mereka bergandengan tangan  dan bisa mencapai seberang untuk berfoto selfie. Namun saat menyeberang balik pegangan tangan Abdul Haris dan Ainun terlepas dan langsung hanyut karena arus deras,” katanya.

Ditambahkan, kedua korban  diduga tidak bisa berenang dan hanyut terbawa arus deras sungai Kutho.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal Sigit Sulistyo mengatakan pencarian terhadap siswa Madrasah Aliyah (MA) Muallimin  dilakukan tim SAR  gabungan  tim SAR Bahurekso BPBD Kendal, Basarnas , Koramil, PMI Kendal, Sarda Jateng dan polisi.

“Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar sungai tempat mereka hanyut serta penyelaman di titik-titik yang diduga korban tersangkut karena sungainya berbatu,” jelas Sigit.

Keduanya ditemukan dalam waktu hampir bersamaan di lokasi yang tidak jauh dari lokasi tenggelam. Setelah keduanya ditemukan korban dibawa ke RSI Kendal dan Puskesmas Gringsing Batang. Usai divisum dan diidentifikasi Inafis Polres Kendal, kedua korban dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

85 − = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.