Tradisi Buka Puasa, Udinus Siapkan 2.000 Takjil Setiap Hari

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan segenap civitas akademika Udinus dan siapapun yang akan berbuka.

Kegiatan buka puasa bersama dalan rangkaian Gema Ramadan 1440 H Udinus. Foto: metrojateng.com/adelukmono

SEMARANG – Bulan suci Ramadan 1440 H telah memasuki pekan kedua. Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk menyemarakkan bulan suci bagi seluruh umat Islam, termasuk menyiapkan 2.000 takjil setiap hari di dua masjid Udinus, yakni Baitul Ilmi yang terletak di Jalan Imam Bonjol nomor 207, dan Baitul Mutaqien di Jalan Nakula I nomor 5-11 Semarang.

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan segenap civitas akademika Udinus dan siapapun yang akan berbuka. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi Udinus untuk berbagi dengan mereka yang berpuasa.

Ketua Panitia kegiatan Gema Ramadan 1440 H Udinus, Mahmud mengatakan selama Ramadan antusiasme umat Islam untuk melakukan amalan kebajikan perlu direspon secara positif. Maka dari itu, diperlukan kegiatan yang mampu memfasilitasi sekaligus sebagai sarana untuk memperbanyak amal kebaikan.

“Kegiatan ini termasuk rangkaian Gema Ramadan 1440 H Udinus yang bertemakan ‘Bulan Suci Ramadan Momentum Revolusi Diri Menuju Insan yang Lebih Berkualitas’. Selain buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan salat tarawih. Puncaknya akan diselenggarakan Halal Bihalal yang akan diikuti seluruh karyawan Udinus,” katanya, Senin (13/5/2019).

Dia menambahkan, kegiatan Gema Ramadan, bertujuan untuk mendekatkan kaum muslim dengan Allah dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Panitia juga tengah menyiapkan kegiatan Tadarus Alquran, serta Nuzulul Quran. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.