Toyota New Calya Siap Ramaikan Pasar LCGC di Jateng

New Calya hadir dengan sejumlah penyegaran dan semakin meningkatkan nilai tambah sebagai mobil keluarga.

SEMARANG – Mobil low cost green car (LCGC) milik Toyota, New Calya resmi hadir di Jawa Tengah dan DIY. Berbagai fitur baru disematkan untuk memberikan penyegaran pada mobil keluarga tujuh penumpang tersebut.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (tengah kanan) didampingi jajaran pimpinan Nasmoco dan Toyota Astra Motor meluncurkan New Calya untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY di Mal Ciputra Semarang, Selasa (17/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Nasmoco Group selaku diler Toyota wilayah Jawa Tengah dan DIY mengenalkan kendaraan terbarunya untuk segmen entry MPV itu di Mal Ciputra Semarang, Selasa (17/9/2019).

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, New Calya hadir dengan sejumlah penyegaran dan semakin meningkatkan nilai tambah sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai.

“Kehadiran New Calya kami harapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya segmen Entry MPV,” ungkapnya saat peluncuran Toyota New Calya.

New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

“Penampilannya makin agresif dan elegan. Hal itu dapat dilihat melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe 6), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design,” tuturnya.

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka pasar baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka pasar Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calva ditujukan untuk membuka market Entry MPV.

“Kami memperkenalkan Calya pertama kali pada Juli 2016. Setelah peluncuran itu, Calya berhasil memberikan kontribusi besar pada pasar Entry MPV dimana segmen ini menjadi empat kali Iebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah dlluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapal 214.977 unit,” jelas Fatrijanto.

Sementara untuk pasar di Jateng dan DIY, permintaan New Calva cukup tinggi. Penjualan Calya di Jateng dan DlY sejak Agustus 2016 hingga Agustus 2019 tercatat sebanyak 19.600 unit dan menguasai market share sebesar 59 persen.

‚ÄĚKehadiran New Calya optimistis mampu meningkatkan penjualan dari sebelumnya, sehingga target penjualan 6.000 unit hingga akhir tahun akan tercapai ,” imbuhnya.

Sementara itu, selama periode Januari hingga Agustus 2019, Nasmoco sudah mencatatkan penjualan sebesar 16.200 unit. Angka ini terkoreksi 6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Kontribusi Penjualan terbesar disumbang oleh Avanza sebesar 23,8 persen, Calya 22,5 persen, dan Innova 18 persen. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.