Tol Menuju Semarang Ditutup, Pemudik Memutar Balik di Tol Tegal

Sesuai rencana, sistem one way atau satu arah menuju Jakarta akan diberlakukan hari ini hingga H+5, pada 10 Juni 2019 mendatang.

TEGAL – Volume kendaraan di Exit Tol Adiwerna Tegal mengalami peningkatan signifikan, Jumat (7/6/2019) sore. Akibatnya, terjadi antrean sepanjang kurang lebih lima ratus meter. Antrean terjadi, karena lajur menuju arah Semarang ditutup untuk diberlakukan one way Arus Balik.

Kendaraan pemudik yang akan menuju Semarang memutar balik di Exit Tol Adiwerna Tegal, menyusul ditutupnya jalur A ke arah timur untuk One Way Arus Balik. Foto : metrojateng.com/ adithya

Arus kendaraan di Gerbang Tol Adiwerna Tegal, sejak Jumat (7/6) siang terus mengalir tak terputus, hingga menyebabkan antrean panjang. Para pemudik yang akan menuju Semarang diminta memutar balik, karena jalur A mulai ditutup.

Guna mengurai volumen kendaraan, petugas Polres Tegal melakukan rekayasa buka tutup dan penarikan arus. Ditutupnya jalur A ke arah timur dilakukan, lantaran pada H+2 Lebaran sudah diberlakukan sistem one way atau satu arah untuk arus balik menuju Jakarta.

“Pemudik yang akan menuju Timur (Semarang) kami minta untuk memutar dan kembali ke jalan Arteri Kota Tegal. Kemudian, mereka diarahkan ke Jalur Pantura,” ungkap Kapos Exit Tol Adiwerna, Iptu Ibnu Slamet Akbar.

Sesuai rencana, sistem one way atau satu arah menuju Jakarta akan diberlakukan hari ini hingga H+5, pada 10 Juni 2019 mendatang. Adapun one way diberlakukan dari kilometer 414 Kalikangukung hingga kilometer 70 Cikampek Utama sejak pukul 12.00 WIB hingga 00.00 WIB. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.