TNI dan Pendaki Tanam Pohon di Lereng Merbabu

Bibit pohon yang dibawa, katanya mulai pucuk merah, salam, hingga kendal.

SEMARANG- Aparat TNI mengajak 1.001 pendaki dari berbagai wilayah di Jawa Tengah untuk menggencarkan reboisasi di lokasi bekas kebakaran hutan kawasan lereng Gunung Merbabu.

tanaman hias magelang
Warga kota Magelang mendapatkan pelatihan pengemasan tanaman hias untuk souvenir, dekorasi interior dan pengemasan bunga potong yang diadakan Dirperpa setempat, Senin (26/3). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

Dipusatkan di jalur pendakian Tekelan, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang, para prajurit TNI rencananya Sabtu (17/11/2018) besok mulai melakukan reboisasi pukul 08.00 WIB.

Kepala Penerangan Korem 073 Makutarama, Mayor Caj Juli Silooy, menyebut reboisasi di lereng Merbabu juga akan dimanfaatkan untuk menyambut Hari Juang Kartika yang diperingati setiap 15 Desember sekaligus melestarikan alam sekitar.

“Warga yang mau ikut serta kami persilakan,” tegasnya, Jumat (16/11/2018).

Di lokasi gunung setinggi 3.145 meter di atas permukaan laut tersebut, nantinya 10.000 bibit pohon berbagai jenis akan ditanam beramai-ramai oleh para pendaki dan warga setempat. Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak juga akan hadir

Bibit pohon yang dibawa, katanya mulai pucuk merah, salam, hingga kendal. Hal ini mengingat pohon jenis itu bisa tumbuh dengan cepat. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.