Tingkatkan Pengguna, GoPay Gencar Berikan Cashback

Untuk mewujudkan cashless society sekaligus meningkatkan jumlah pengguna, GoPay melakukan rangsangan dengan memberikan cashback. 

SEMARANG – Teknologi finansial GoPay agresif mendorong masyarakat memanfaatkan pembayaran nontunai. Untuk meningkatkan jumlah penggunanya, GoPay gencar memberikan cashback dalam setiap transaksi.

Head of Sales GoPay, Arno Tse menyosialisasikan penggunaan GoPay di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Selasa (5/2/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Head of Sales GoPay, Arno Tse mengatakan, upaya pihaknya mendorong masyarakat memanfaatkan pembayaran nontunai dengan GoPay ini untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Kami ingin membentuk cashless society, yakni mengubah kebiasaan orang bayar tunai menjadi nontunai,” ungkapnya di sela peluncuran pembayaran GoPay di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Selasa (5/2/2019).

Untuk mewujudkan cashless society sekaligus meningkatkan jumlah pengguna, GoPay melakukan rangsangan dengan memberikan cashback.

“Jadi dalam setiap transaksi pembayaran, pengguna akan mendapatkan cashback antara 20 persen hingga 30 persen,” tuturnya.

Saat ini GoPay sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di hampir 90.000 UMKM di berbagai kota di Indonesia dan 6.000 di antaranya terletak di Semarang. Selain itu, di Kota Semarang GoPay juga telah bisa untuk membeli tiket BRT Semarang, pembayaran di RSUD Wongsonegoro Semarang, membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Semarang, serta bertransaksi di berbagai jajanan kaki lima di Semarang, seperti Pusat Kuliner Semawis.

“Para pengunjung Masjid Baiturrahman Semarang pun dapat melakukan sedekah secara digital dengan memindai kode QR yang dapat ditemukan di lingkungan sekitar masjid,” kata Arno.

Pada kesempatan itu, GoPay menawarkan promo bagi para pengunjung Klenteng Sam Poo Kong yang membeli tiket masuk dan berbelanja di Festival Imlek akan mendapatkan angpao berupa cashback 20% per transaksi hingga maksimal Rp 20 ribu.

Sementara Pemilik Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma, menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan GoPay tersebut.

Pihaknya berharap, kemudahan pembayaran di Klenteng Sam Poo Kong melalui GoPay akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata budaya.

“GoPay kami pilih sebagai mitra pembayaran elektronik karena memiliki basis pengguna yang sangat kuat di Kota Semarang. Di Klenteng Sam Poo Kong, Go-Pay dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran nontunai mulai dari tiket masuk hingga bazaar makanan. Selain itu, UMKM peserta bazaar juga akan mulai merasakan kemudahan transaksi nontunai,” jelasnya.

Adapun, bagi pengguna yang ingin membayar tiket masuk dan bazaar makanan menggunakan GoPay cuma butuh beberapa langkah mudah. Cukup dengan memindai kode QR yang tersedia di loket maupun penjual makanan menggunakan aplikasi Gojek, para pengguna sudah dapat masuk dan menikmati santapan yang ada di Klenteng Sam Poo Kong. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.