Tingkatkan Keamanan, Sudut Kampung akan Dipasang CCTV

Munculnya aksi teror yang meresahkan masyarakat Kota Semarang belakangan ini membuat berbagai pihak menggiatkan sistem keamanan lingkungan.

Kegiatan “Silaturahmi Sinergitas 3 Pilar untuk Kondusifnya Kamtibmas Wilayah Semarang Barat” di Club House Hall B Perum Graha Padma, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Ade Lukmono/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Menanggapi maraknya aksi teror bakar kendaraan dan isu keamanan di Kota Semarang oleh sekelompok geng bermotor, setiap sudut kampung di Kecamatan Semarang Barat nantinya diharapkan akan dipasang CCTV. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan beberapa kejadian terakhir yang meresahkan warga.

 

Hal itu diungkapkan oleh Camat Semarang Barat, Sumarjo di hadapan kurang lebih 2.000 orang dalam acara “Silaturahmi Sinergitas 3 Pilar untuk Kondusifnya Kamtibmas Wilayah Semarang Barat” di Club House Hall B Perum Graha Padma, Sabtu (9/2/2019).

 

Acara tersebut melibatkan RT, RW dan PKK sekelurahan Kecamatan Semarang Barat, juga dihadiri oleh Assisten 1 Pemerintahan Pembangunan Kota Semarang, Trijoto Sardjoko.

 

“Menindaklanjuti teror yang terjadi baru-baru ini, kami langsung berkoordinasi dengan polsek dan koramil untuk menyikapi fenomena teror yang sedang marak ini,” ujarnya.

 

Dia mengajak seluruh unsur-unsur lembaga yang ada di Kecamatan Semarang Barat untuk bersama menjaga ketertiban umum dan menjaga keamanan wilayah masing-masing.

 

Orientasi malam juga akan kembali dilakukan oleh Kecamatan Semarang Barat bekerjasama dengan polsek dan koramil dan para relawan di wilayah tersebut untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Orientasi tersebut dilakukan dengan menyisir daerah yang dinilai rawan kejahatan di wilayah Semarang Barat. (ade)

 

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.