Tinggalkan Tungku Menyala, Rumah di Kendal Hangus Terbakar

Api yang membesar sempat merambat ke rumah milik Nawiyah yang bersebelahan. Dua unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

KENDAL – Gara-gara meninggalkan tungku yang masih menyala, sebuah rumah di Gang Deloma RT 6 RW 1 Kelurahan Kebondalem Kendal, ludes terbakar, Rabu (9/10/2019) pagi. Akibatnya pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

Petugas berusaha memadamkan kebakaran rumah di Kebondalem Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Rumah semi permanen milik Idris ini tidak bisa diselamatkan, termasuk barang berharga. Saat ditinggal pergi, saat itu hanya ada anak pemilik rumah, Mustofa yang sedang tidur di kamar.

Dirinya terbangun setelah merasakah panas di dalam rumah, dan saat keluar dari kamar api sudah membesar di bagian belakang. “Saya lagi tidur tiba-tiba kok panas, saat keluar api sudah membesar langsung saya lari,” katanya.

Api yang membesar sempat merambat ke rumah milik Nawiyah yang bersebelahan. Dua unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Kasi Dalops Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Saeful Huda mengatakan, dugaan sementara api dari tungku yang ditinggal pergi. “Dari keterangan sementara api berasal dari tungku kayu bakar yang ditinggal pemilik rumah. Warga juga membantu memadamkan api sehingga tidak sempat menjalar ke rumah lainnya,” ujarnya.

Petugas sempat kesulitan mendapatkan sumber air karena sejumlah saluran irigasi yang dekat dengan lokasi kejadian kering akibat kemarau. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.