Tim Tanggap Darurat PLN Jateng-DIY ke Palu

Tim berada di wilayah terdampak bencana selama dua minggu.

SEMARANG- PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) memberangkatkan 51 personel Tim Tanggap Darurat ke Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (2/10/2018). Pemberangkatan dilaksanakan dari Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Jalan Teuku Umar, Gajahmungkur, Kota Semarang.

General Manager PLN Distribusi Jateng dan DIY, Agung Nugraha melepas para personil yang akan berangkat ke lokasi bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Agung Nugraha mengatakan, pemberangkatan Tim Tanggap Darurat ini bertujuan untuk membantu memulihan pasokan listrik di wilayah terdampak bencana yaitu Palu dan sekitarnya yang saat ini kondisinya listriknya nyaris lumpuh.

“Pastikan kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk saudara-saudara kita tanpa memandang suku, agama, ras ataupun dari mana mereka,” tuturnya.

Personel tersebut berasal dari seluruh unit PLN di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Tim terdiri dari empat personel Korlap (Koordinator Lapangan), 24 personel PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), enam personel Petugas Genset dan 17 personel Pelayanan Teknik. Mereka selanjutnya akan bergabung dengan Tim PLN yang berada di Palu dan sekitarnya.

Para personel itu tergabung dalam tim tahap pertama yang akan bertahan di wilayah terdampak bencana selama dua minggu. Mereka dibekali dengan enam genset untuk mendukung kondisi kelistrikan pada wilayah tersebut. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.