Tim Relawan PLN Jateng-DIY Menormalisasi 45 Penyulang

Kami bersyukur dan senang dapat meninggalkan lokasi bencana dalam kondisi terang.

SEMARANG- Setelah 10 hari di Sulawesi Tengah, tim Relawan PLN Peduli Bencana Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY gelombang 2 pulang ke daerah asal, Sabtu (27/10/2018).

Jajaran pimpinan menyambut kepulangan tim relawan PLN Peduli Bencana Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY Batch 2 yang pulang bertugas dari Sulawesi Tengah. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Koordinator Tim Relawan PLN UIDJTY gelombang 2, Jofan Risaldy Ananto mengatakan, pihaknya bersama relawan lainnya telah meneruskan perjuangan tim relawan sebelumnya di gelomban satu.

“Kami bersyukur dan senang dapat meninggalkan lokasi bencana dalam kondisi terang. Kami sudah menormalkan 45 penyulang (jaringan tegangan menengah) dan 2.140 gardu distribusi dari total 2.180 gardu,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa gardu masih dalam penormalan karena ada beberapa titik trafo di desa yang masih terisolasi.

“Kondisi kelistrikan di wilayah bencana sudah berangsur normal hanya membutuhkan waktu untuk dapat kembali seperti semula,” tuturnya.

Jofan menambahkan, solidaritas yang dibangun antara tim relawan dan tim PLN setempat sangat mengesankan.

“Kami sangat terkesan ketika tim PLN setempat ikut dalam koordinasi pemulihan bencana padahal mereka juga dalam keadaan tertimpa bencana. Walaupun sempat dilanda beberapa kali gempa susulan, namun tidak menyurutkan semangat kami,” jelasnya.

General Manager PLN UIDJTY, Agung Nugraha menyampaikan, terima kasih atas nama perusahaan kepada tim relawan PLN Peduli Bencana Batch 2 karena dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga pekerjaan disana dapat berjalan dengan lancar.

“Tim dari UIDJTY dikenal sebagai tim yang ramah, pekerja keras, dan mudah diterima masyarakat. Sekali lagi atas nama perusahaan saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.